40 Tahun Berkarya, Slank Rilis Album ke-25 yang Berjudul Joged

Kamis, 28 Desember 2023 - 16:28 WIB
loading...
40 Tahun Berkarya, Slank Rilis Album ke-25 yang Berjudul Joged
Grup band Slank kembali merilis album musik baru yang berjudul Joged yang sekaligus menandai usia 40 tahun berkarya.
A A A
JAKARTA - Grup band Slank kembali merilis album musik baru yang berjudul Joged yang sekaligus menandai usia 40 tahun berkarya pada 26 Desember 2023.

Album Joged merupakan album studio ke-25 untuk Slank. Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho dan Abdee Negara (gitar) serta Ivanka (bass) menunjukan eksistensi bermusik setelah 40 tahun berkarya.

Perayaan 40 tahun berkarya juga dilakukan Slank dengan menggelar konser Slank Joged 40rever di Gedung Kesenian Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023) malam.

“Konser ini perayaan 40 tahun Slank sekaligus mengenalkan album Joged yang membuat slank kembali rock n rool seperti jaman lagu Orkes Sakit Hati," kata Bimbim Slank menjawab pertanyaan SINDOnews.com,dalam jumpa pers perilisan album di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Lagu-lagu di album Joged masih memotret isu sosial di Indonesia sejak dua tahun terakhir ini. Album Joged juga menjadi bukti Slank tetap kritis melihat kondisi sosial di masyarakat melalui karya lagu.

Ditegaskan kembali oleh penabuh drum sekaligus frontman Slank ini, album tersebut tetap membawa pesan bahkan kritik tentang kehidupan sosial di Tanah Air beberapa tahun belakangan.

“Pastinya kami selalu kritis lewat karya dan Kalau dicermati, sampai saat ini Slank masih mencoba kritis terhadap isu sosial yang ada di Indonesia," kata Bimbim.

Album Joged memberikan nuansa musik berbeda dari karya-karya Slank sebelumnya meski mereka tetap menghadirkan akar rumput musik mereka yakni rock n rool. "Slank mencoba berinovasi, termasuk di album Joged ini dan musiknya beda banget tapi kami tetap rock n roll," tambah Bimbim.

Slank menggarap album Joged sejak Januari 2023 dan merekam semua lagunya selama lima hari di sebuah vila di Bogor, Jawa Barat. Slank memasukan banyak unsur dalam karyanya yang tetap terasa Indonesia-nya meski lirik lagunya ada yang berbahasa Inggris. "Musik Slank tetap rock n roll, tapi sekarang bisa bikin joget," jelas Bimbim.

Menariknya Kali ini, Slank menghadirkan 9 lagu dengan warna baru yang jauh berbeda dari album-album Slank sebelumnya, dengan tetap menyertakan 4 unsur yang selalu ada di setiap album Slank, yaitu Cinta, Sosial, Alam dan youthmovement. Album ini juga merupakan hasil kontemplasi Slank di gunung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)