Makna Baju Putih yang Digunakan Ganjar-Mahfud di Konsolidasi Nasional 45 Hari Menuju Kemenangan

Sabtu, 30 Desember 2023 - 21:30 WIB
loading...
Makna Baju Putih yang Digunakan Ganjar-Mahfud di Konsolidasi Nasional 45 Hari Menuju Kemenangan
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri Konsolidasi Nasional 45 Hari Menuju Kemenangan yang digelar di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (30/12/2023). Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri Konsolidasi Nasional 45 Hari Menuju Kemenangan yang digelar di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023). Pada kesempatan ini, keduanya tampak kompak menggunakan baju putih.

Kekompakan Ganjar dan Mahfud yang menggunakan baju warna putih ini menunjukkan bahwa calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut tiga ini memiliki satu tujuan yang sama yakni untuk masa depan Indonesia.

Dilansir dari Kevineikenberry, warna putih sendiri melambangkan kemurnian hati yang harus dimiliki seorang pemimpin. Warna ini juga mewakili ego seorang pemimpin yang harus terkendali.

Makna Baju Putih yang Digunakan Ganjar-Mahfud di Konsolidasi Nasional 45 Hari Menuju Kemenangan

Foto/tangkapan layar





Selain itu, warna putih juga melambangkan sosok pemimpin yang transparan kepada masyarakat, baik dalam pikiran maupun segala bentuk tindakan yang diambil.

Warna putih juga adalah simbol kuat yang telah berkembang seiring berjalannya waktu. Warna ini sering dikaitkan dan menandakan awal yang baru serta kerap digunakan untuk mengekspresikan berbagai emosi.

Sebagai informasi, sebelumnya, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, saat hadir, Ganjar Pranowo sempat mengenakan jaket berwarna hitam bertuliskan 'Sat-Set' lengkap dengan simbol tiga jari tiba sekira pukul 18.58 WIB. Ganjar disambut Ketua TPN Arsjad Rasjid dan anggota TPN lainnya.



Begitu juga dengan Mahfud MD yang mengenakan kemeja putih bertuliskan 'Tas-Tes' tampak tiba sekira pukul 18.45 WIB didamping sang istri, Zaizatun Nihayati yang juga tampak kompak mengenakan pakaian serba putih.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)