7 Gerakan Olahraga untuk Pria Kantoran Usia 40 Tahun

Selasa, 02 Januari 2024 - 12:45 WIB
loading...
7 Gerakan Olahraga untuk Pria Kantoran Usia 40 Tahun
Bagi pria kantoran berusia 40-an, olahraga sangat penting untuk kesejahteraan. Berjam-jam di meja kerja, dapat berdampak buruk pada kebugaran fisik. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Bagi pria kantoran berusia 40-an, menjaga gaya hidup sehat dan aktif dengan olahraga sangat penting untuk kesejahteraan secara keseluruhan. Berjam-jam di meja kerja, jadwal sibuk, dan penuaan dapat berdampak buruk pada kebugaran fisik.

Untuk mengatasi dampak pekerjaan menetap dan proses penuaan alami, menggabungkan olahraga sederhana dan efektif ke dalam rutinitas sangatlah penting. Seperti halnya squat, push-up hingga jalan kaki saat istirahat.

Berikut beberapa gerakan olahraga untuk pria kantoran usia 40 tahun dilansir dari Times of India, Selasa (2/1/2024).

Gerakan Olahraga untuk Pria Kantoran Usia 40 Tahun





7 Gerakan Olahraga untuk Pria Kantoran Usia 40 Tahun

Foto/Infografis SINDOnews

1. Peregangan


Gabungkan peregangan ke dalam rutinitas hari kerja Anda. Berdiri dari meja dan lakukan peregangan untuk leher, bahu, dan lengan. Miringkan kepala secara perlahan dari sisi ke sisi, putar bahu, dan rentangkan lengan untuk meregangkan pergelangan tangan dan lengan bawah.

2. Squat


Squat sangat baik untuk memperkuat tubuh bagian bawah. Berdirilah dengan kaki terbuka selebar pinggul dan turunkan tubuh dengan menekuk lutut, jaga punggung tetap lurus. Usahakan untuk melakukan 2-3 set 10-15 squat.

3. Lunges


Lunges membantu meningkatkan kekuatan dan keseimbangan kaki. Ambil satu langkah ke depan dengan satu kaki, turunkan badan hingga kedua lutut ditekuk membentuk sudut 90 derajat. Ganti kaki dan lakukan 2-3 set dengan 10-12 lunge per kaki.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)