Konser Lilin Putih Digelar TPN Ganjar-Mahfud Malam Ini untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru 2024

Rabu, 03 Januari 2024 - 13:31 WIB
loading...
Konser Lilin Putih Digelar TPN Ganjar-Mahfud Malam Ini untuk Rayakan Natal dan Tahun Baru 2024
TPN Ganjar-Mahfud akan menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru bersama yang dikemas menjadi ‘Konser Lilin Putih’ di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1/2024) malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru bersama yang dikemas menjadi ‘Konser Lilin Putih’ di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1/2024) malam.

Perayaan ini mengusung tema ‘Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik’ dan membawa ayat “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah” (Matius 5:9).

Acara tersebut akan dihadiri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD, serta para ketua umum dan sekjen partai pendukung.



Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid mengatakan, Konser Lilin Putih bertemakan ‘Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik’ adalah perayaan Natal dan perayaan persatuan dalam keragaman. Nantinya, konser ini menampilkan acara dengan unsur utama religi umat Kristiani dan perpaduan penampilan dari berbagai budaya sebagai lambang persatuang bangsa.

“Konser perayaan Natal dan Tahun baru ini juga menghadirkan acara dengan unsur utama religi umat Kristiani dan perpaduan penampilan dari berbagai budaya, sebagai lambang perdamaian dan persatuan bangsa,” tandas Arsjad, Rabu (3/1/2024).

Arsyad juga mengatakan, bagi umat Kristiani, Desember adalah bulan penuh makna, di mana perayaan Natal dirayakan penuh suka cita.

“Natal, bukan hanya merayakan kelahiran Yesus Kristus, juga mewakili nilai-nilai universal seperti kebaikan, persatuan, dan perdamaian," jelasnya.

Disebutkan Arsyad, pada masa kontestasi politik saat ini, sering terjadi ketegangan di antara masyarakat karena perbedaan pendapat dan pilihan. Pasangan Ganjar-Mahfud sebagai tokoh yang membawa persatuan dan perdamaian di Indonesia akan bersinar serta memancarkan cahaya bagai lilin putih pada perayaan Natal dan Tahun baru ini. Mereka akan disambut secara bersama-sama oleh umat Kristiani dan umat beragama lain dalam Konser Lilin Putih Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik.



“Konser ini tidak hanya untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus, juga menjadi perayaan persatuan dan kebhinekaan, perayaan keanekaragaman, termasuk keragaman pilihan politik di Indonesia sehingga terciptanya suasana harmonis yang penuh kedamaian di antara seluruh umat beragama Indonesia,” papar Arsyad.

Pada kesempatan itu juga akan diserahkan sejumlah penghargaan kepada para ‘Tokoh Pembawa Damai Indonesia’ dari kalangan umat Kristiani, Islam, Hindu, Budha, konghuchu, dan Aliran Kepercayaan. Penghargaan ‘Tokoh Pemersatu Bangsa’ juga akan diserahkan kepada Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD.

Acara nanti malam bakal disemarakkan oleh sejumlah musisi ternama Tanah Air. Mulai dari Ellfonda Mekel yang dikenal dengan Once Mekel yang tercatat sebagai caleg PDI Perjuangan Dapil Jakarta II, Eka Deli, Jamaica Cafe, dan Stevan Pasaribu. Ada juga tari kontemporer, tetabuhan Nusantara, tarian Nusantara, dan choir.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)