Eiichiro Oda Bekerja Keras Selesaikan Chapter 900 One Piece

Rabu, 21 Maret 2018 - 19:30 WIB
Eiichiro Oda Bekerja Keras Selesaikan Chapter 900 One Piece
Eiichiro Oda Bekerja Keras Selesaikan Chapter 900 One Piece
A A A
TOKYO - Tidak bisa dimungkiri, One Piece adalah salah satu manga terbesar dan terpopuler di Jepang dan seluruh dunia. Tak lama lagi, manga ini akan merayakan satu titik prestasi terbesarnya yaitu mencapai Chapter 900.

Saat ini, fans masih menikmati Chapter 898 dan menantikan kelanjutan kisah Monkey D Luffy dan teman-temannya di Chapter 899. Tapi, penulis manga One Piece, Eiichiro Oda, ternyata sudah dalam proses mengerjakan Chapter 900 saat ini.

“Ini adalah kompilasi kata-kata Oda mengenai Akainu di One Piece. Saya bertanya-tanya bagaimana Oda akan menanganinya di masa depan. Ngomong-ngomong, lewat live streaming 3 jam yang lalu, editor Naito mengatakan, Oda saat ini sedang menggambar Chapter 900,” tulis akun sandman AP di Twitter.

Dikutip ComicBook.com, dalam sebuah live streaming, editor Naito mengonfirmasi Oda bekerja keras untuk membuat Chapter 900. Shueisha juga merayakan event ini dengan membuat One Piece sebagai sampul Issue 18 Shonen Jup dan menerbitkan halaman berwarna untuk merayakan momen ini.

“One Piece akan menjadi sampul dan halamannya berwarna sebagai perayaan Chapter 900 di Shonen Jump Issue 18,” tulis akun Yonkou Productions.

Chapter itu masih menjadi kelanjutan chapter sebelumnya yang berkisah tentang Whole Cake Island. Kisah ini sudah mencapai klimaksnya setelah seluruh kru bajak laut Topi Jerami kembali bersatu dan fans tidak sabar ingin tau apa yang akan terjadi selanjutnya.

Sebelumnya, Oda sempat mengungkapkan tentang masa depan One Piece di Jump Fiesta 2018. Menurut Oda, manga itu akan masuk cerita Wano dalam waktu dekat.

“Penjahat baru di serial ini adalah salah satu legenda yang mengintai dunia One Piece. Musuh terbesar Topi Jerami yang akan menghambat jalan mereka. Bisakah kalian percaya kalau Perang Marineford akan terlihat imut dibandingkan itu?” kata Oda kala itu.

Oda kali pertama menerbitkan One Piece di Weekly Shone Jump pada 1997. Manga ini sudah mencapai 87 volume dengan sejumlah chapter belum masuk. Manga ini mencapai kesuksesan di seluruh dunia dengan sejumlah volume memecahkan rekor penerbitan di Jepang. Manga ini sudah terjual sekitar 430 juta kopi di seluruh dunia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8897 seconds (0.1#10.140)