Khasiat Wortel untuk Kesehatan, mulai Kulit Kering hingga Noda Hitam

Selasa, 27 Maret 2018 - 06:12 WIB
Khasiat Wortel untuk Kesehatan, mulai Kulit Kering hingga Noda Hitam
Khasiat Wortel untuk Kesehatan, mulai Kulit Kering hingga Noda Hitam
A A A
JAKARTA - Wortel merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat kesehatan, di mana mengandung sejumlah zat, seperti antioksidan, beta-karoten dalam jumlah tinggi, mineral dan vitamin. Ajaibnya, wortel dapat meningkatkan kecantikan kulit.

Untuk mendapatkan kulit lebih muda dan cantik, wortel dapat digunakan dalam bentuk masker. Wortel juga bisa mengatasi kulit kering, berjerawat, atau disertai noda. Dilansir Boldsky, berikut tips masker untuk kulit wajah:

1. Kulit Bercahaya
Wortel memiliki vitamin C dan antioksidan yang membuat kulit bersinar. Mengonsumsi wortel juga dapat menjaga kulit tetap sehat dan halus. Campurkan beberapa wortel parut dengan madu. Oleskan di wajah. Diamkan selama 15 menit lalu cuci dan keringkan. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Mengobati Kulit Kering
Jika memiliki kulit kering, masker wajah wortel dan mentimun bisa menjadi solusi. Masker ini juga bisa menjadi masker antipenuaan. Siapkan 2-3 sendok makan jus wortel dan 1 sendok makan pasta mentimun. Campur semua bahan hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada leher dan wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, cucilah dengan air hangat.

3. Kulit Berminyak
Masker wortel mampu menjaga kulit tetap halus dan bersih. Masker ini akan menyingkirkan minyak berlebih dari wajah. Siapkan 3 sendok makan jus wortel dan 1 sendok makan mentega, 2 sendok makan tepung, dan 1 sendok makan jus jeruk nipis. Campur semua bahan untuk membuat pasta. Terapkan pada wajah dan leher. Cuci bersih setelah 30 menit dengan air hangat dan keringkan.

4. Menghilangkan Noda Hitam
Gunakan 2 wortel yang sudah dikupas, rebus dan tumbuk. Siapkan 1 sendok teh perasan lemon, 2 sendok makan madu, 1 sendok teh minyak zaitun. Campur semua bahan, oleskan pada wajah dan leher, biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1040 seconds (0.1#10.140)