5 Manfaat Minum Susu Kunyit saat Menstruasi, Bisa Bikin Subur

Minggu, 07 Januari 2024 - 18:30 WIB
loading...
A A A
5 Manfaat Minum Susu Kunyit saat Menstruasi, Bisa Bikin Subur

Foto/Infografis SINDOnews



3. Menjaga Kadar Gula Darah


Susu kunyit bertindak sebagai sumber antioksidan yang sangat baik yang juga membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Susu ini juga membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 dengan meningkatkan sensitivitas insulin.

Hal ini juga memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah dengan membuatnya lebih mudah bagi tubuh untuk menggunakan gula sebagai energi dan tidak hanya untuk menyimpannya sebagai lemak tubuh. Susu kunyit sangat efektif bila dikombinasikan dengan kayu manis dan membantu menurunkan kadar gula darah terutama pada penderita diabetes tipe 2.

4. Baik untuk Kesuburan


Susu kunyit menjaga kesehatan reproduksi dengan baik, membantu menjaga keseimbangan hormon dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Penting juga untuk mengonsumsi cukup vitamin D setiap hari karena membantu mengatur kadar hormon dengan meningkatkan produksi estrogen di ovarium.

Susu kunyit juga membantu mencegah ketidakteraturan menstruasi termasuk amenore yang berarti tidak adanya siklus menstruasi, dan menstruasi tidak teratur.

5. Meningkatkan Pencernaan


Susu yang dicampur dengan kunyit membantu meningkatkan dan menjaga sistem pencernaan dan merupakan cara sempurna untuk memulai hari. Susu kunyit kaya akan vitamin, asam amino, dan antioksidan yang membantu menjaga masalah pencernaan, serta menjaga manfaat kesehatan lainnya.

Rasanya yang kaya dan lembut, juga akan membuat Anda puas setelah setiap tegukannya.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)