alexametrics

Indonesian Choice Awards Datangkan Craig David dan Hailee Steinfeld

loading...
Indonesian Choice Awards Datangkan Craig David dan Hailee Steinfeld
Indonesian Choice Award (ICA) akan digelar pada 29 April mendatang di Sentul International Convention Center dengan dihadiri Craig David dan Hailee Steinfeld. (Sindonews/Inin Nastain)
A+ A-
JAKARTA - Indonesian Choice Award (ICA) kembali digelar untuk kesekian kalinya. Untuk tahun ini, acara yang digagas NET itu akan dihelat pada 29 April mendatang di Sentul International Convention Center.

Dibanding tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan ICA tahun ini dihelat lebih awal. Jika sebelumnya gelaran tersebut sekaligus sebagai perayaan ulang tahun pada tanggal 18 Mei, maka pada tahun ini dihelat sekitar 2 minggu lebih awal.

"Biasanya Indonesian Choice Awards digelar bertepatan dengan perayaan ulang tahun NET yang jatuh setiap bulan Mei. Namun tahun ini, kebetulan tanggal 18 Mei jatuh pada bulan Ramadan, sehingga kami tidak merayakan secara meriah seperti tahun-tahun lalu untuk menghormati umat Islam yang sedang beribadah," kata CEO NET Wishnutama Kusubandio saat jumpa media di kawasan, di Stasiun NET jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018)

"Tapi karena ICA harus dilaksanakan secara konsisten, waktunya kami majukan menjadi sebelum bulan Ramadan, dan tetap dengan kualitas panggung yang setara dengan ICA sebelumnya,” lanjut dia.

Untuk memeriahkan gelaran tersebut, sederet penyanyi top Tanah Air, seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Rizky Febian, Glenn Fredly, Anji, dan Candil, Rinni Wulandary, Sheryl Sheinafia, dan lainnya akan ambil bagian dalam acara itu.

Selain penyanyi Indonesia, ICA juga akan dimeriahkan oleh penampilan penyanyi luar negeri, seperti Craig David dan Hailee Steinfeld. Selain itu, akan hadir pula Light Balance, grup penari asal Ukraina yang berkonsep unik dan berhasil menyabet juara ketiga dalam ajang kompetisi bakat America's Got Talent di Amerika Serikat. "Selain itu, masih akan ada kejutan yang disuguhkan pada pelaksanaanya nanti," papar dia.

Sementara itu, penghargaan ICA tahun ini terdiri dari sejunlah kategori dengan rincian yakni kategori di bidang musik sebanyak 7 kategori, bidang film sebanyak 3 kategori, serta 3 penghargaan khusus untuk kategori TV Program of the Year, Creative & Innovative Person of the Year, serta Lifetime Achievement.

Setelah tahun lalu ada kategori tambahan yaitu Creative and Innovative Person of the Yeaf dan Music Video of the Year, tahun ini ICA kembali menambah 1 kategori lagi, yakni instrumental Album of the Year. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah berkreasi dan berimajinasi dalam menciptakan karya instrumental yang unik dan kreatif.

Secara keseluruhan, akan ada sebanyak 64 nominator yang dapat dipilih pemirsa dengan mekanisme pemilihan melalui Twitter dan Facebook. "N ET. mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk ikut serta meramaikan Indonesian Choice Awards 5.0 NET. dengan berpartisipasi mengikuti voting. Voting akan dibuka hingga tanggal 29 April, sehingga masyarakat masih punya waktu sekitar 1 bulan untuk memilih jagoannya,” kata VP of Production & Programming NET, Roan Y. Anprira.

Sementara itu, kendati acara tersebut berlangsung di NET., tapi stasiun televisi itu tidak masuk ke dalam daftar nomini untuk kategori TV Program Of The Year. Untuk kategori itu justru dikuasai oleh televisi dari grup Transcorp.

Terkait hal itu, Wishnutama menegaskan, pihaknya sengaja tidak memasukkan salah satu program yang dimiliki NET masuk sebagain nomini. Padahal, dari proses survey, ditemukan setidaknya ada 2 program NET. yang masuk sebagai nomini.

"Saya membiarkan ICA independent. Kita memang sebagai televisi pengen se-fair mungkin. Dalam tv of the year, ada 2 program NET., bahkan itu nomr satu, tapi saya meminta untuk dicabut, karena menurut saya itu nggak fair. Meskipun sistemnya fair, tapi saya merasa akan ada ketidakadilan. Saya berusaha bersifat fair, beber dia.

Daftar Nominasi Indonesian Choice Awards 2018

1) Breaktrough Artist of the Year

> Fourtwnty
halaman ke-1 dari 8
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak