Tips Jitu Atasi Jerawat pada Pria

Senin, 09 April 2018 - 21:14 WIB
Tips Jitu Atasi Jerawat pada Pria
Tips Jitu Atasi Jerawat pada Pria
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, termasuk pria. Bahkan, beberapa di antaranya mengaku jerawat bisa mengurangi kepercayaan diri. Meski demikian, hal ini tak perlu dikhawatirkan.

Pasalnya, ada cara jitu untuk mengatasi jerawat pada pria. Dilansir Times of India, berikut tips mengatasi jerawat pada pria.

1. Cuci wajah bersih dan teratur
Pastikan Anda mencuci wajah dengan bersih dan teratur minimal 2-3 kali dalam sehari. Cara ini mampu mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah. Perhatikan juga produk pencuci wajah yang diaplikasikan. Gunakan sesuai jenis kulit dan tidak menggosok wajah secara berlebihan.

2. Mencukur bulu
Cukur bulu kumis dan jenggot dengan alat cukur razor atau electric shaver dengan kualitas terbaik. Sebelum mengaplikasikan krim cukur, usapkan air hangat terlebih dahulu pada wajah. Cara ini akan menyingkirkan kotoran pada wajah dan bulu.

3. Tidak menyentuh jerawat
Kebiasaan menyentuh jerawat membuat jerawat semakin meradang. Selain itu, kebiasaan buruk ini juga akan meninggalkan bekas luka di wajah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)