Ini Waktu yang Tepat untuk Berolahraga

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:03 WIB
loading...
A A A
Antara jam 2 siang dan 6 sore, suhu tubuh paling tinggi. Anda akan berolahraga selama periode waktu tubuh paling siap, berpotensi menjadikannya waktu yang paling efektif untuk berolahraga.

Selain itu, kinetika pengambilan oksigen lebih cepat di malam hari, yang berarti Anda menggunakan sumber daya Anda lebih lambat dan efektif daripada di pagi hari. Berolahraga di pagi hari juga membutuhkan tambahan pemanasan pada rutinitas Anda, yang dapat mengurangi fokus latihan.

Kasus untuk berolahraga di sore dan malam hari terus berlanjut. Di sore dan malam hari, waktu reaksi Anda paling cepat, yang penting untuk latihan seperti latihan interval intensitas tinggi (HIIT), atau latihan kecepatan di treadmill. Sore hari juga merupakan waktu di mana detak jantung dan tekanan darah paling rendah, yang menurunkan kemungkinan cedera sekaligus meningkatkan kinerja.

Sementara beberapa orang mungkin memperingatkan individu tentang bagaimana berolahraga di malam hari dapat mengganggu tidur Anda, satu penelitian bahkan menemukan bahwa mereka yang angkat beban di malam hari mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik dan tidur lebih lama daripada mereka yang melakukan latihan yang sama di pagi hari.

Pada dasarnya, berolahraga penting. Tidak peduli jam berapa melakukannya. Yang paling penting adalah Anda menemukan waktu yang sesuai dengan jadwal, dan kemudian menaatinya. Dengan menjaga agar rutinitas latihan Anda konsisten pada waktu yang sama setiap hari, Anda dapat memperoleh hasil pelatihan yang lebih besar.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)