5 Olahraga Rumahan yang Bikin Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan

Minggu, 14 Januari 2024 - 08:01 WIB
loading...
5 Olahraga Rumahan yang Bikin Tubuh Tetap Sehat di Musim Hujan
Berolahraga di dalam rumah saat musim hujan menjadi pilihan tepat. Foto/ pinkvilla
A A A
JAKARTA – Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga , meski saat ini memasuki musim hujan. pasalnya, ada banyak olahraga yang dilakukan di dalam rumah.

Anda dapat melakukannya sebelum kerja atau setelah bekerja, semua bisa disesuaikan dengan jadwal.

Dengan tetap melakukan olahraga di dalam rumah, tentu saja tubuh Anda akan tetap bugar sehingga bisa menjalankan segala aktivitas.



Berikut ini olahraga dalam rumah yang bisa bikin tubuh tetap sehat saat musim hujan.

Olahraga dalam rumah

1. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan, termasuk di dalam rumah sendiri. Selain itu, olahraga ini sangat mudah dan murah karena tidak membutuhkan peralatan. Jika Anda bingung melakukan gerakan yoga seperti apa, cobalah untuk melihat video instruktur yoga yang ada di YouTube.

2. Menari

Menari termasuk kedalam aktivitas olahraga. Kegiatan ini dipercaya dapat membantu menyehatkan tubuh dan mental. Jika Anda merasa bingung memilih tarian dan musik seperti apa, tidak ada salahnya memilih lagu idola Kpop atau Jpop yang sudah disertakan dengan tarian. Dengan begitu Anda hanya tinggal mengikuti gerakannya saja.

Jika Anda menggunakan energi dengan maksimal untuk menari, tubuh akan terasa lebih baik dan mudah untuk tidur nyenyak di malam hari.

3. Hula hoop

Peralatan sederhana ini dapat meningkatkan kekuatan inti tubuh dengan menggerakkan pinggul secara terus-menerus untuk menahan hula hoop. Selain itu, olahraga ini memberikan faktor kesenangan dalam rutinitas kebugaran Anda. Olahraga hula hoop ini dapat dilakukan oleh berbagai usia. Ukuran hula hoop pun ada banyak bisa disesuaikan dengan usia pengguna dan kemampuannya bermain hula hoop.

4. Lari

Berlari adalah olahraga yang mudah untuk dilakukan. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang gemar berlari. Namun, bagaimana cara melakukan aktivitas ini kala hujan?

Sebagian orang mungkin memiliki treadmill di rumahnya untuk berlari. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki treadmill tidak usah bersedih, cobalah untuk berlari-lari di dalam rumah. Dengan terus rutin melakukan olahraga lari maka stamina tubuh Anda akan terus terjaga.


5. Trampolin

Tidak ada salahnya jika Anda menyediakan trampolin di rumah. Ini adalah olahraga dalam ruangan yang bagus untuk dimainkan di rumah. Selain menyenangkan, trampolin dapat membantu meningkatkan imun, meningkatkan sirkulasi oksigen, mendetoks tubuh dari racun, serta meningkatkan masa tulang. Selain itu, detak jantung Anda akan meningkat dari memantul sambil juga meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)