Ini Nama Baru Anisha Rosnah setelah Resmi Jadi Istri Pangeran Abdul Mateen

Minggu, 14 Januari 2024 - 20:02 WIB
loading...
Ini Nama Baru Anisha Rosnah setelah Resmi Jadi Istri Pangeran Abdul Mateen
Anisha Rosnah sudah resmi menjadi istri Pangeran Abdul Mateen. Foto/Instagram @support.anishaik
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Anisha Rosnah sudah resmi menjadi istri Pangeran Abdul Mateen. Mereka pun telah melangsungkan upacara bersanding. Kedua mempelai baru saja melaksanakan tradisi adat dari pernikahan kerajaan yakni Perarakan Pengantin Diraja pada Minggu (14/1/2024).

Pangeran Mateen dan Anisha mengelilingi Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, sambil menyapa masyarakat yang menunggu debut penampilan pasangan ini setelah resmi menjadi suami istri.

Nama Anisha Rosnah pun telah berubah setelah menyandang status istri dari pewaris tahta Brunei Darussalam yang keenam. Sebelumnya, nama lengkap Anisha Rosnah yakni Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam atau Anisha Isa-Kalebic, kini telah resmi berubah menjadi Pengiran Anak Isteri Anisha Rosnah Bte Adam.



Anisha Rosnah merupakan anak dari pasangan Adam Kalebic dan Mariam Isa. Keluarga Anisha bukanlah keluarga sembarangan. Sang kakek merupakan salah satu orang terpandang di Brunei Darussalam. Anisha merupakan cucu penasihat sultan Brunei, yakni Pehin Dato Awang Isa Bin Awang Ibrahim.

Melansir berbagai sumber, Minggu (14/1/2024), sang kakek adalah seorang pendiri maskapai Royal Brunei Airlines dan telah menyandang gelar sebagai Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Diraja. Kakek Anisha pernah diangkat menjadi wakil jaksa agung pada 1968 dan menjadi wakil menteri besar pada 1970. Bukan cuma itu, sang kakek kemudian diangkat menjadi Penasihat Umum Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam mulai tahun 1971 hingga 2005.

Wanita 29 tahun itu merupakan lulusan dari salah satu universitas terkenal di Inggris yaitu University of Bath. Tak cuma itu, ternyata dirinya juga memiliki minat yang tinggi dalam bidang fashion dan travel.

Hal ini terlihat dari bisnis fashion miliknya yang bernama Silk Collective. Bisnis fashion tersebut menjual pakaian dan aksesori. Sementara itu, bisnis travel milik Anisha Rosnah bernama Authentinerary. Jasa perjalanan ini menawarkan pengalaman perjalanan ke berbagai kota di Eropa.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)