7 Camilan Pedas Khas Bandung Paling Disukai Pecinta Kuliner, Apa Saja?

Rabu, 17 Januari 2024 - 17:00 WIB
loading...
7 Camilan Pedas Khas Bandung Paling Disukai Pecinta Kuliner, Apa Saja?
Seblak adalah camilan pedas khas Bandung yang paling populer. Popularitas seblak semakin melambung usai selebritas Rafael Tan didapuk menjadi Duta Seblak. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Seblak adalah camilan pedas khas Bandung yang paling populer. Popularitas seblak semakin melambung usai selebritas Rafael Tan didapuk menjadi Duta Seblak.

Tapi, seblak bukan satu-satunya makanan pedas khas Bandung yang disukai pecinta kuliner. Ternyata ada sejumlah camilan yang juga bikin pecinta kuliner ketagihan.

Lantas, apa saja camilan pedas khas Bandung yang paling populer?



1. Seblak

Dikenal sebagai camilan pedas khas Bandung, seblak lezat dinikmati saat panas. Bahkan, saking pedasnya, seblak memiliki level kepedasan hingga lidah seolah terbakar, lho. Seblak umumnya terdiri dari berbagai isian, mulai dari kerupuk, makaroni, sosis, bakso, sayuran, telur, hingga ceker ayam.

2. Basreng

Bila tekstur bakso empuk dan kenyal serta dinikmati dengan kuah hangat, maka bakso yang satu ini teksturnya renyah dan gurih seperti keripik. Basreng sendiri adalah akronim dari 'bakso goreng'.

Basreng terbuat dari tepung tapioka atau tepung aci dan dicampur berbagai bumbu, lalu dibentuk dan digoreng. Tak lupa sertakan bubuk cabai yang super pedas dan banyak menjadi pelengkap yang melapisinya.

3. Baso Aci

Tak kalah lezat dengan seblak, baso aci juga paling nikmat dimakan dalam keadaan kuah panas dan pedas. Dalam semangkok baso aci terdapat aci bulat, pilus cikur, cuanki, batagor kering, perasan jeruk limau, hingga ceker ayam.Ketika masuk mulut, sensasi pedas dan gurihnya langsung bikin merem melek. Kamu bisa menemukan baso aci di banyak tempat di Bandung. Salah satu yang paling recommended adalah Baso Aci MasJay di wilayah Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler.



4. Keripik Setan

Keripik setan adalah sejenis makanan ringan atau snack yang terbuat dari singkong. Sesuai dengan namanya yang 'seram', keripik ini memiliki cita rasa pedas dengan berbagai level.Maicih dan Karuhun adalah sedikit contoh dari brand keripik setan paling populer di Indonesia yang bisa kamu temukan di berbagai tempat atau toko oleh-oleh. Produk ini sudah diekspor ke luar negeri, lho.

5. Gehu Jeletot

Ukurannya cukup besar dan di dalamnya terdapat berbagai isian sayuran, seperti tauge, kol, daun bawang, wortel, juga cabai dalam jumlah banyak. Dari luar terlihat seperti tahu isi pada umumnya. Namun ketika digigit, sensasi pedas langsung bikin lidah seperti tersengat listrik tegangan tinggi. Gehu jeletot juga mudah ditemukan di pedagang kaki lima di beberapa pusat kuliner Bandung.

6. Tahu Bodo

Kuliner tahu pedas khas Bandung lainnya adalah tahu bodo yang menjadi menu andalan di Warung Talaga, Cihampelas. Makanan ini terbuat dari tahu putih kukus yang diulek dengan kencur, bawang putih, cabai rawit dan garam hingga tercampur rata (tidak sampai hancur).



7. Sosis Goreng

Meski tidak berasal dari Bandung, penduduk Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini mengolah sosis menjadi makanan pedas yang lezat. Layak ya basreng, sosis goreng alias sosreng diolah dengan bumbu lezat yang dicampur dengan bubuk cabai super pedas.

Itulah camilan pedas khas Bandung yang paling banyak dicari pecinta kuliner. Dapatkan makanan ringan lengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa kunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Hari ini, pukul 16:45 WIB ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7162 seconds (0.1#10.140)