Ini Waktu yang Tepat Uji Kehamilan dengan Test Pack

Kamis, 03 Mei 2018 - 22:30 WIB
Ini Waktu yang Tepat Uji Kehamilan dengan Test Pack
Ini Waktu yang Tepat Uji Kehamilan dengan Test Pack
A A A
JAKARTA - Test pack merupakan alat uji kehamilan yang mendeteksi kandungan hormon kehamilan human chorionic gonadotropin (HCG) dalam urin. Alat ini diklaim memiliki keakuratan mencapai 99%. Namun kapan waktu yang tepat untuk melakukan tes kehamilan?

Dilansir dari Mom Junction, HCG akan dikeluarkan tubuh setelah sel telur berhasil dibuahi dan menempel di rahim. Umumnya, proses ini akan terjadi kurang lebih sekitar dua hingga tiga hari. Karena itu, para ahli menyarankan untuk melakukan tes kehamilan saat pagi hari.

Pasalnya, konsentrasi urin di pagi hari masih sangat pekat sehingga dapat memberikan hasil yang lebih akurat. Tes kehamilan pun dapat dilakukan dengan mudah. Caranya, Saat buang air kecil pagi hari, tampung urin secukupnya pada wadah dan celupkan tes pack pada urin.

Hanya dalam hitungan detik, hasil akan keluar. Garis satu untuk negatif dan garis dua untuk positif atau hamil. Selain garis, ada tes pack yang menampilkan tanda (+) dan (-). Setiap tes pack hadir dengan beragam bentuk yang berbeda.

Sementara jika hasilnya belum jelas, Anda bisa melakukan tes ulang dengan menggunakan tes pack yang berbeda atau sebagai alternatifnya lakukan pemeriksaan dengan mengunjungi dokter kandungan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4415 seconds (0.1#10.140)