Paris Hilton Bersaksi Melawan Hacker

Selasa, 08 Mei 2018 - 09:36 WIB
Paris Hilton Bersaksi Melawan Hacker
Paris Hilton Bersaksi Melawan Hacker
A A A
JAKARTA - Paris Hilton merasa kesal dan sakit hati ketika email dan kartu bank miliknya menjadi sasaran peretas. Sosialita berusia 37 tahun itu pun bersaksi di pengadilan federal di Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (7/5/2018) waktu setempat.

Pada kesaksiannya, Paris melawan Paystar Bkhchadzhyan, peretas yang dijatuhi hukuman 57 bulan penjara karena konspirasi penipuan bank setelah dia meretas iCloud Paris dan memperoleh rincian banknya.

Dalam sebuah pernyataan panjang yang ditulis dan dibaca Paris, dan diperoleh oleh The Blast, ahli waris hotel Hilton ini menjelaskan bagaimana dia merasa takut akan hidupnya setelah cobaan yang mengerikan tersebut.

“Sangat penting bagi saya untuk berdiri di sini hari ini dan mengejar tindakan hukum atas nama diri saya sendiri, keluarga saya dan siapa saja yang menjadi sasaran peretasan. Ini mencuri dan pelanggaran privasi saya,” kata Paris.

“Tokoh masyarakat atau bukan, tidak ada yang harus menjadi sasaran kejahatan ini. Saya berharap bahwa dengan berada di sini hari ini, dia membawa kesadaran bahwa ini tidak akan ditoleransi dan bergerak maju tidak terus terjadi pada saya atau orang lain,” tambahnya.

Paris mengaku ketika pertama kali mengetahui bahwa email pribadi, iCloud, kartu kredit dan identitas miliknya telah dicuri dan diambil alih oleh orang asing, dia merasa sangat kesal dan terluka.

“Terdakwa tidak hanya meretas ke akun saya dan membuat kartu kredit dengan nama saya pada mereka tetapi entah bagaimana menemukan cara untuk meretas akun email karyawan saya, teman-teman saya dan anggota keluarga saya seperti ayah dan saudara perempuan saya,” jelas dia.

Artis yang telah bertunangan dengan Chris Zylka ini mengaku peretas yang tak lain seorang wanita ini telah berusaha memasuki rumahnya yang terjaga keamanan dengan memanggil penjaga keamanan serta berpura-pura menjadi bintang.

“Sekarang itu telah membuat saya sangat takut, takut dan trauma. Ini telah mempengaruhi saya dalam banyak hal. Saya terus-menerus melongok ke pundak saya dan bahkan takut untuk masuk ke rumah saya sendiri ketakutan bahwa wanita ini atau pacarnya atau teman-teman berbahaya lainnya ada di dalam sana menunggu untuk menyakiti saya atau mencuri dari saya,”paparnya.
Paris Hilton Bersaksi Melawan Hacker

“Wanita (peretas) ini menargetkan saya sedemikian rupa sehingga saya tidak akan pernah melupakan atau melupakannya. Saya merasa sangat dilanggar. Dia mencoba mendapatkan semua nama pengguna dan kata sandi saya untuk setiap email dan rekening bank saya. Dia mengambil alih hidup dan identitasku. Dia mencoba mengguncang saya untuk uang. Itu semua sangat tidak bisa dipercaya dan gila bahwa itu benar-benar tampak seperti sesuatu yang keluar dari film,” jelas Paris.

Paris juga menceritakan hak hidupnya telah dilanggar. Hal ini yang membuatnya merasa sakit hati dan lelah dengan apa yang terjadi pada dirinya tersebut.

“Saya telah berkali-kali dilanggar dalam hidup saya dan saya sakit dan lelah hanya menyikatnya di bawah karpet dan tidak membela diri. Saya ingin terdakwa dan peretas lain keluar dari mereka yang berencana untuk menargetkan saya atau orang lain bahwa ini salah, sangat ilegal dan kejahatan serius dan tidak akan ditoleransi dan jika mereka mencoba lagi maka mereka akan dihukum karena tindakan tercela mereka. Tidak ada yang harus melalui ini atau dibuat merasa seperti ini dan saya berharap dengan berada di sini hari ini akan membantu membuat perbedaan dan membuat orang berpikir dua kali sebelum mereka mencoba atau mencoba untuk melakukan hal-hal yang menyedihkan kepada orang lain dan semoga menempatkan hentikan ini,” terang dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0154 seconds (0.1#10.140)