Targetkan Wisnus 1,5 Miliar, Kemenparekraf Turunkan Harga Tiket Pesawat Domestik

Senin, 22 Januari 2024 - 23:14 WIB
loading...
Targetkan Wisnus 1,5 Miliar, Kemenparekraf Turunkan Harga Tiket Pesawat Domestik
Sandiaga Uno mengakui hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluh terkait harga tiket pesawat domestik. Foto/ instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengakui hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluh terkait harga tiket pesawat domestik yang terbilang mahal, utamanya pada 9 bulan terakhir.

Sandiaga pun melakukan berbagai cara untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik agar masyarakat lebih gencar lagi untuk berwisata di Indonesia saja.



“Masyarakat harus didengarkan, gimana langkah-langkah ke depan dan kita sudah koordinasikan dengan kementerian Perhubungan, BUMN, dan maskapai penerbangan,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief With Sandiaga Uno (WBSU) Kemenparekraf, Senin, (22/1/2024).

Sandiaga menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi secara intensif kepada pemangku kepentingan untuk langkah-langkah konkrit agar tiket pesawat domestik bisa turun dan bisa dinikmati masyarakat.

“Karena tentunya ini sangat memberatkan parekraf dan kita akan berupaya untuk menekan harga tiket pesawat domestik bagi masyarakat yang mau healing ke beberapa destinasi wisata unggulan,” jelasnya.

Usaha menurunkan harga tiket pesawat domestik yang dilakukan Kemenparekraf ini juga demi mendorong tercapainya pergerakan wisatawan nusantara atau wisnus yang mencapai 1,5 miliar.

“Dan tahun ini kita dorong pergerakan wisnus mencapai 1,2-1,5 miliar dan ini bisa tercapai kalau harga tiket pesawatnya lebih terjangkau,” tutur Sandiaga.



Untuk itu, Sandiaga meminta kepada masyarakat yang ingin traveling agar bersabar mengenai penurunan harga tiket pesawat. Sebab, pihaknya akan berkoordinasi dan memastikan pemerintah tidak akan tinggal diam.

“Kita akan memberikan upaya yang terbaik agar harga tiket lebih terjangkau,” ujar Sandiaga Uno.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3594 seconds (0.1#10.140)