Ini Penyebab Harga Tiket Pesawat Domestik Mahal, Dibongkar Sandiaga Uno

Senin, 22 Januari 2024 - 23:53 WIB
loading...
Ini Penyebab Harga Tiket Pesawat Domestik Mahal, Dibongkar Sandiaga Uno
Sandiaga Uno membongkar penyebab harga tiket pesawat domestik masih sangat tinggi. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membongkar penyebab harga tiket pesawat domestik masih sangat tinggi hingga saat ini. Kondisi ini pun dikeluhkan masyarakat yang ingin berlibur.

Dalam acara The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU), Sandiaga mengatakan pihaknya sudah mengidentifikasi penyebab harga tiket pesawat domestik mahal.



“Kurangnya jumlah pesawat, minimnya jumlah penerbangan, sedikitnya ketersediaan kursi, tentunya biaya bahan bakar dan beberapa biaya penunjang lainnya,” ujar Sandiaga Uno, Senin (22/1/2024).

Untuk kenaikan harga tiket, Sandiaga mengatakan sangat tinggi dibanding sebelum pandemi dan kebanyakan yang paling mahal itu di Indonesia Timur dan destinasi lainnya.

“Seperti Sumba, harganya sangat mahal, penerbangan hanya sebentar pakai baling-baling, tapi harganya sangat luar biasa dan ini salah satu yang dikeluhkan,” tuturnya.

Kenaikan harta tiket pesawat domestik tentunya saja berdampak negatif pada industri pariwisata di Indonesia. Pihaknya pun akan melakukan lintas kementerian dan lembaga, maskapai penerbangan, serta beberapa kebijakan intensif dengan pemerintah daerah.

“Kita ingin agar lebih tiket pesawat lebih banyak opsi penerbangan ke destinasi wisata,” ujar dia.

Sandiaga pun melakukan berbagai cara untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik agar masyarakat lebih gencar lagi untuk berwisata di Indonesia saja.

“Masyarakat harus didengarkan, gimana langkah-langkah ke depan dan kita sudah koordinasikan dengan kementerian Perhubungan, BUMN, dan maskapai penerbangan,” ujar Sandiaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)