Hamish Daud Ingin Selamatkan Keindahan Laut Indonesia

Minggu, 13 Mei 2018 - 19:28 WIB
Hamish Daud Ingin Selamatkan Keindahan Laut Indonesia
Hamish Daud Ingin Selamatkan Keindahan Laut Indonesia
A A A
JAKARTA - Sejak kecil tinggal di sebuah pulau dan dikelilingi dengan laut membuat aktor, pembawa acara sekaligus peselancar, Hamish Daud memiliki kepedulian besar terhadap laut Indonesia. Karena itu ia pun tergugah untuk menyelamatkan kondisi laut Indonesia.

"Dari bayi diajak sama keluarga, sama ayah almarhum, sama tim eksplorasi dia. Jadi udah ya, saya tumbuh di alam," ungkap Hamish saat ditemui di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

"Saya sudah cinta surfing dan laut sejak kecil, kemudian tergerak untuk melakukan sesuatu yang lebih berguna untuk menyelamatkan kondisi laut Indonesia yang semakin menurun drastis," tambahnya.

Suami penyanyi Raisa Andriana ini menilai meski laut Indonesia indah, namun saat ini telah mengalami perubahan besar. Ini terbukti dari jumlah ikan yang berkurang drastis hingga banyaknya polusi yang membuat Hamish tergerak melakukan sesuatu yang lebih berguna untuk menyelamatkan laut Indonesia.

"Saya lihat perubahan dalam 30 tahun ini. Nggak tega kalau nggak bantu. Perubahannya apa? Yang jelas ikan sudah nggak sebanyak dulu dan polusi. Saat itu saya merasa sudah saatnya kita mengubah sikap kalau kita ingin melihat lautan Indonesia kembali sehat dan indah. Menjadi seorang presenter acara travelling adalah salah satu cara saya agar bisa didengar," papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)