Katherine Schwarzenegger, Punya Nama Besar Karena Sayang Hewan

Senin, 14 Mei 2018 - 15:01 WIB
Katherine Schwarzenegger, Punya Nama Besar Karena Sayang Hewan
Katherine Schwarzenegger, Punya Nama Besar Karena Sayang Hewan
A A A
NAMA belakangnya memang membuatnya sulit terlepas dari sosok ayahnya, Arnold Schwarzenegger. Namun, Katherine memiliki jalannya sendiri sebagai penulis buku, blogger, dan motivator.

Katherine adalah anak sulung Arnold Schwarzenegger dan (mantan istri) Maria Shiver. Selain memiliki sang ayah yang memiliki nama besar di dunia akting dan politik, Katherine juga tercatat sebagai keponakan Presiden John F Kennedy, Senator Robert F Kennedy, dan Senator Ted Kennedy.

Perempuan yang akan berusia 29 tahun pada 13 Desember mendatang ini terkenal sebagai penulis buku, blogger gaya hidup, pembicara motivasi tentang citra tubuh dan kepercayaan diri, serta sesekali membawakan acara The View dan Today Show.

Tahun lalu dia melakukan gebrakan dengan menjadi penulis buku untuk anak-anak. Dalam buku terbarunya, Maverick and Me, yang dirilis pada September tahun lalu, penulis terlaris New York Times ini berbagi manfaat mengadopsi hewan peliharaan bagi para pembaca muda.

Katherine yang juga dikenal sebagai aktivis hewan ini menceritakan pengalaman pribadinya mengadopsi hewan peliharaan anak anjing yang diberi nama Maverick yang telantar di tempat penampungan. Blogger gaya hidup ini berharap bukunya bisa mendidik dan memberdayakan para pembaca muda untuk memilih mengadopsi anjing telantar ketimbang membeli yang baru.

"Mengadopsi anak anjing atau anjing adalah kesempatan luar biasa yang tidak banyak diketahui anak-anak. Buku ini merayakan adopsi dan memperkenalkan konsep ini kepada anak-anak sehingga ketika mereka mendapatkan anjing pertama mereka, mereka memilih untuk mengadopsi dan tidak membelinya," ungkapnya, dikutip US Weekly.

Dalam blog-nya, pencinta anjing ini juga menceritakan pengalamannya bekerja dengan tim penyelamat untuk mengasuh anak anjing pada 2014. Dari sinilah kisah dia mengadopsi Maverick dimulai, yakni pada Mei tahun lalu. "Dia menelepon saya dan bertanya apakah saya bersedia membantu merawat anak anjing yang baru berusia 4 minggu dan ditemukan di bawah jalan bebas hambatan di Central Selatan. Jelas, saya mengatakan ya, dan ketika saya merawat Maverick, saya memberinya makan dari jarum suntik," tuturnya.

Maverick pun diketahui menderita Parvo, penyakit yang sangat mematikan bagi anak anjing. Maverick pun harus dirawat di rumah sakit selama seminggu. Namun setelah itu, anak anjing tersebut dinyatakan sehat dan lincah kembali. "Saya akhirnya merawat dan menjaga dia lebih lama dari waktu biasanya, tetapi kemudian saya menyadari jika dia adalah anak anjing yang tidak bisa saya lepaskan. Jadi, sekarang Maverick secara resmi adalah anggota keluarga kami dan saya sangat menyayanginya," ungkapnya.

Saat ini Katherine selalu memberikan informasi terbaru tentang Maverick dan berbagi foto di akun Instagram-nya yang memiliki lebih dari 127.000 pengikut. Dia juga mengingatkan penggemar tentang sukacita menyelamatkan hewan sekaligus mengadopsi hewan telantar. Dia juga memiliki tagar sendiri, yaitu Happy #nationalpuppyday #adoptdontshop.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)