Tampil Sederhana, Siti Atikoh Disambut Tarian Jejer Gandrung di Banyuwangi

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:37 WIB
loading...
Tampil Sederhana, Siti Atikoh Disambut Tarian Jejer Gandrung di Banyuwangi
Siti Atikoh disambut tarian Jejer Gandrung saat safari politik IV ke wilayah tapal kuda Provinisi Jawa Timur pada Rabu (24/1/2024). Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh Suprianti disambut tarian Jejer Gandrung saat safari politik IV ke wilayah tapal kuda Provinisi Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (24/1/2024).

Kota pertama yang didatangi adalah Banyuwangi di ujung Jawa Timur. Berdasarkan pantauan di lokasi, Siti Atikoh tiba di Bandar Udara Blimbingsari di Banyuwangi sekira pukul 12.50 WIB.



Kehadiran istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo ini langsung disambut riuh masyarakat yang telah menunggu di pintu kedatangan. Siti Atikoh tampil sederhana dalam balutan gamis berwarna hijau dan hijab peach.

“Selamat datang Ibu Negara,” ucap masyarakat yang menyambut Atikoh dengan riang gembira.

Sejumlah penari Jejer Gandrung pun menyambut kehadirkan Atikoh dengan tarian khas Banyuwangi. Atikoh yang tampak berpakaian hijau dengan kerudung warna krem pun tampak menebar senyumnya saat melihat para penari.

Salah seorang penari pun mengalungkan kain merah kepada Atikoh sebagai tanda kehormatan telah tiba di Banyuwangi.

Selain disambut para penari, lantunan musik gamelan khas Banyuwangi juga mengiringi kedatangan Atikoh Ganjar.

Ratusan masyarakat juga begitu antusias menyambut kedatangan Atikoh. Mereka terlihat berebut untuk berfoto dengan ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Atikoh Ganjar juga sempat menyapa anak-anak yang turut menyambutnya. Pelukan hangat dari Atikoh juga diberikan kepada anak-anak itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)