6 Vitamin yang Bisa Menurunkan Berat Badan dan Sumbernya

Sabtu, 27 Januari 2024 - 09:30 WIB
loading...
6 Vitamin yang Bisa Menurunkan Berat Badan dan Sumbernya
Ada enam vitamin yang bisa menurunkan berat badan. Penurunan berat badan yang efektif dan sehat biasanya melibatkan kombinasi dari beberapa faktor. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada enam vitamin yang bisa menurunkan berat badan . Penurunan berat badan yang efektif dan sehat biasanya melibatkan kombinasi dari beberapa faktor, termasuk pola makan seimbang, olahraga teratur, tidur yang cukup, dan manajemen stres.

Meskipun tidak ada vitamin yang bisa menurunkan berat badan secara langsung, beberapa nutrisi dan suplemen dapat berkontribusi pada proses tersebut. Di sisi lain, tidak dianjurkan untuk mengandalkan suplemen vitamin sebagai cara tunggal untuk menurunkan berat badan.

Penting untuk mendapatkan nutrisi dari makanan seimbang dan beragam. Jika Anda berencana untuk mengonsumsi suplemen vitamin atau mineral, sebaiknya konsultasikan dengan profesional kesehatan atau ahli gizi untuk memastikan bahwa ini sesuai dengan kebutuhan individu dan tidak melebihi dosis yang aman.

Vitamin yang Bisa Menurunkan Berat Badan dan Sumbernya



Berikut vitamin yang bisa menurunkan berat badan dilansir dari Times of India, Sabtu (27/1/2024).



6 Vitamin yang Bisa Menurunkan Berat Badan dan Sumbernya

Foto/Infografis SINDOnews

1. Vitamin D


Ada hubungan antara kadar vitamin D yang rendah dan peningkatan risiko obesitas. Penuhi kebutuhan vitamin D melalui paparan sinar matahari yang sehat dan konsumsi makanan yang mengandung vitamin D, seperti ikan berlemak, kuning telur, dan produk susu.

2. Vitamin B Kompleks (B1, B2, B3, B5, B6, B12)


Vitamin B kompleks berperan penting dalam metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Vitamin B juga dapat membantu meningkatkan energi dan mempertahankan fungsi sel yang optimal. Penuhi kebutuhan vitamin B melalui makanan seperti daging tanpa lemak, telur, sayuran hijau, dan biji-bijian.

3. Vitamin C


Vitamin C berperan dalam sintesis karnitin, yang diperlukan untuk metabolisme lemak. Sumber makanan vitamin C meliputi buah-buahan citrus, stroberi, dan sayuran hijau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)