Jarang Disadari, Berikut Tanda-Tanda Anda Mengalami Kekerasan Verbal dari Pasangan

loading...
Jarang Disadari, Berikut Tanda-Tanda Anda Mengalami Kekerasan Verbal dari Pasangan
Banyak pria dan wanita mungkin menderita karena kekerasan verbal yang dialami dalam hubungan mereka. / Foto: Ilustrasi/Study Finds
A+ A-
JAKARTA - Kekerasan tidak hanya terjadi secara fisik. Ini juga dapat dilakukan secara verbal. Banyak pria dan wanita mungkin menderita karena hal ini dalam hubungan mereka. Dan bagian yang paling menyakitkan adalah tidak ada yang akan tahu tentang keberadaannya. Karena penderita kekerasan verbal tidak memiliki bercak atau bekas luka pelecehan di tubuh mereka.

(Baca juga: 5 Astrologi yang Lebih Suka Kencan dengan Orang Cerdas daripada Cantik)

Hal ini terus-menerus memengaruhi pikiran dan emosi seseorang. Di sisi lain, seringkali, orang bahkan tidak mengerti bahwa mereka sedang mengalami kekerasan verbal. Jadi, bagaimana Anda akan tahu jika Anda mengalami kekerasan secara verbal? Ada tanda-tanda tertentu yang dapat membantu Anda memahami. Berikut tanda-tanda Anda mengalami kekerasan verbal dari pasangan seperti dilansir dari Pink Villa, Rabu (12/8).

1. Anda harus banyak berpikir sebelum mengatakan sesuatu. Karena jika Anda mengatakan sesuatu yang salah, maka Anda akan berada dalam masalah besar. Jadi, Anda berusaha keras untuk menghindari situasi seperti itu.



2. Anda tidak dapat mengingat kapan terakhir kali Anda bersenang-senang dengan pasangan Anda. Karena setiap kali ada teriakan, pertengkaran dan perkelahian hanya dalam hubungan.

3. Ketika Anda berada dalam hubungan seperti itu, maka Anda merasa dimanipulasi secara teratur. Bahkan jika Anda tidak salah dari sudut pandang Anda, pasangan Anda akan membuat Anda percaya bahwa Anda salah.

4. Anda memiliki naluri mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah. Anda mendapatkan getaran negatif tentang hubungan tersebut. Pada saat ini, Anda harus mendengarkan naluri Anda.



5. Agresi pasif sangat umum terjadi pada ikatan semacam ini dan Anda selalu menjadi subjek agresi pasif.

(Baca juga: Ini Daftar Nominasi Dahsyatnya Awards 2020 dan Cara Voting)

6. Kata-kata Anda dipatahkan. Ketika Anda mencoba membela diri, maka pasangan Anda membalik cerita dan mencoba menjadikan Anda orang jahat. Kemudian Anda merasa bersalah.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top