alexametrics

4 Kegiatan yang Bikin Move On Usai Putus Cinta

loading...
4 Kegiatan yang Bikin Move On Usai Putus Cinta
Anda baru saja putus cinta? Tentu sulit mengembalikan hati yang sakit. Namun, ada 4 Kegiatan yang bisa move on usai putus. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Putus cinta merupakan hal yang menyakitkan. Apalagi bagi mereka yang sudah menjalani hubungan begitu lama. Namun, bukan berati putus cinta membuat hidup Anda berakhir begitu saja.

Agar tidak terlarut dalam kesedihan, Anda perlu melakukan berbagai hal positif. Seperti dikutip Sociolla, ada beberapa hal yang bisa mengembalikan hati kembali bahagia walau sedang patah hati. Berikut ulasannya.

1. Mencoba hal baru

Baru saja putus cinta membuat aktivitas yang dilakukan seakan tak berarti. Anda masih tetap ingat akan kenangan bersama sang mantan. Mulai kenangan saat datang ke tempat tertentu hingga kegiatan yang biasa dilakukan bersama. Menjalani hal ini tentu akan membuat Anda susah move on.

Nah, agar tetap bahagia meski patah hati, Anda bisa mencoba hal baru yang selama ini belum pernah dilakukan, seperti berkebun, mempelajari alat musik tertentu, mengikuti kelas martial art, atau belajar memasak mengikuti resep di YouTube. Selain kecil kemungkinan Anda akan teringat mantan kekasih, hal baru akan membuat Anda terbebas dari rasa sedih karena seluruh pikiran akan teralihkan.

2. Traveling

Patah hati karena putus cinta terkadang membuat Anda menjadi tidak ingin melakukan aktivitas sehari-hari. Karena itu, sebaiknya segera agendakan untuk traveling. Anda bisa melakukan perjalanan ke tempat unik dan menarik yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Tempat dan suasana baru akan membuat Anda mendapat pengalaman sekaligus bertemu dengan orang baru. Jangan lupa ajak sahabat untuk ikut liburan bersama biar tambah menyenangkan. Traveling dan jalan-jalan sangat bisa membantu menyembuhkan patah hati dan mengembalikan semangat.

3. Ikut kegiatan sosial sebagai volunteer

Terlalu lama menyendiri setelah putus cinta akan berdampak negatif bagi kesehatan. Agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan, Anda bisa bergabung dalam komunitas sebagai relawan atau volunteer. Dengan mengikuti kegiatan menjadi relawan, Anda tidak hanya mengisi waktu dengan melakukan kegiatan sosial, tapi juga menambah teman baru serta membuat Anda lebih peka terhadap lingkungan dan menyadari bahwa masih banyak hal yang jauh lebih penting dibandingkan sekadar meratapi kepergian mantan.



4. Manjakan diri


Anda dapat menjadikan patah hati sebagai momen yang tepat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Jangan lupa untuk merawat diri. Selain memotong rambut untuk mendapatkan penampilan yang lebih fresh, Anda juga bisa rutin melakukan perawatan spa dan berbagai treatment di salon kecantikan. Hal ini tidak hanya bisa menambah percaya diri tapi juga suatu bentuk tindakan self care yang akan membuat Anda lebih menghargai diri sendiri.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak