Hidup Sehat ala Andien Aisyah, Kumur-Kumur Minyak Kelapa Tiap Pagi

Minggu, 28 Januari 2024 - 07:00 WIB
loading...
Hidup Sehat ala Andien Aisyah, Kumur-Kumur Minyak Kelapa Tiap Pagi
Andien Aisyah termasuk artis yang menjalani pola hidup sehat. Ibu dua anak ini pun kerap mengunggahnya di media sosial. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Andien Aisyah termasuk artis yang menjalani pola hidup sehat. Ibu dua anak ini pun kerap mengunggahnya di media sosial.

Salah satu yang kerap muncul dalam postingannya, penyanyi bersuara khas ini membagikan cara hidup sehat yang unik dan patut dicontoh.



Bukan menjalani diet ketat yang berisiko, melainkan dengan pola hidup yang sehat dan tetap aktif bergerak.

Momen itu dibagikan Andien di akun TikTok pribadinya, @andienaisyah. Pelantun Gemintang ini mengaku memulai pagi hari membiasakan diri dengan cara yang unik, yakni berkumur dengan minyak kelapa atau virgin coconut oil.

“Ini rutinitas pagi aku kalau baru bangun, aku oil pulling (kumur-kumur) pakai virgin coconut oil,” tulis Andien, dikutip dari media sosialnya pada Sabtu (27/1/2024).

Andien menjabarkan manfaat dari kumur-kumur minyak kelapa di pagi hari, di mana kumur minyak kelapa dinilai dapat menghambat pertumbuhan bakteri di dalam mulut, mencegah radang gusi hingga mengurangi bau mulut.

Untuk aktivitas pagi ini, Andien melakukan kumur minyak kelapa setiap pagi dengan durasi waktu sekira 5-10 menit.

Tak sampai di situ, artis 38 tahun ini juga kerap melakukan ritual sehat lainnya di pagi hari, seperti meminum campuran air putih dengan cuka apel. Andien mengatakan kebiasaan ini baik untuk pencernaan.

“Jangan lupa minumnya pakai air hangat dan kalau bisa pakai sedotan supaya gak ngerusak gigi,” tulis Andien.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)