Diluncurkan pada 2021, Program Ambulance Siaga J99 Telah Menjangkau Puluhan Ribu Orang di 5 Kota

Sabtu, 27 Januari 2024 - 19:19 WIB
loading...
Diluncurkan pada 2021, Program Ambulance Siaga J99 Telah Menjangkau Puluhan Ribu Orang di 5 Kota
J99 Corp. melalui J99 Foundation secara konsisten memberikan layanan Program Ambulance Siaga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Meyakini bahwa setiap warga negara berhak memperoleh akses pelayanan kesehatan yang baik, J99 Corp. melalui J99 Foundation secara konsisten memberikan layanan Program Ambulance Siaga. J99 Foundation sebagai kepanjangan tangan J99 Corp. dalam melakukan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, telah menyediakan ambulans gratis di lima kota sejak tahun 2021.

Belum genap 3 tahun, puluhan ribu orang terbantu setelah menggunakan layanan ambulans gratis yang tersebar di Kota Malang, Surabaya, Bekasi, Bandung, dan Medan. Bersama tim yang terlatih, Program Ambulance Siaga J99 memberikan pelayanan 24 jam sebagai sarana transportasi penjemputan pasien, yang dengan mudah bisa dihubungi oleh masyarakat.

“Kami di J99 Corp. percaya bahwa seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk memperoleh akses pelayanan kesehatan yang berkualitas. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya ambulans gratis yang disediakan melalui J99 Foundation dapat membantu seluruh masyarakat untuk bisa memperoleh pelayanan kesehatan yang baik," kata Founder J99 Corp. Gilang W. Pramana melalui siaran resminya belum lama ini.

"Mereka dapat memanfaatkan ambulans gratis kami tanpa dipungut biaya sepeser pun. Hal ini merupakan upaya kami untuk memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta ungkapan terima kasih atas dukungannya terhadap perkembangan dan kemajuan perusahaan hingga saat ini,” lanjutnya.

Pelayanan kesehatan primer senantiasa menjadi fokus utama berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Program Ambulance Siaga J99 merupakan bagian dari penanganan kesehatan yang secara spesifik memberikan layanan transportasi penjemputan pasien ke Rumah Sakit (RS), pengantaran pasien dari RS setelah tindakan medis, pengantaran korban kecelakan lalu lintas ke RS, juga sarana transportasi siaga bencana seperti evakuasi bersama petugas pemadam kebakaran dan evakuasi korban bencana alam.

Selain itu, ambulans gratis dari J99 Foundation juga sering kali dimanfaatkan sebagai sarana pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah, pelatihan antar Komunitas Ambulance di tiap kota, dan mendukung event/kegiatan seperti MotoGP di Mandalika, event olahraga Pemkot/Pemda setempat, juga kerja sama dengan klinik dan rumah sakit.

CEO J99 Corp. Ganesya W. Pradana mengungkapkan harapannya untuk bisa mengembangkan Program Ambulance Siaga J99 di kota-kota yang lain.

“Program Ambulance Siaga yang merupakan salah satu program CSR kami berupaya untuk terus lebih dekat kepada masyarakat sehingga mereka senantiasa mendapatkan haknya atas akses kesehatan yang layak," ujar Ganesya.

"Melihat besarnya manfaat keberadaan ambulans gratis ini, kami berharap program serupa dapat dikembangkan di berbagai kota lain di Indonesia. Semoga armada ambulans gratis kami terus bertambah dan di 2024 ini semakin banyak lagi masyarakat yang terbantu oleh layanan kami,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)