Kurangi Kerja Saat Puasa, Dewi Gita Rajin Tadarus Bareng Keluarga

Minggu, 27 Mei 2018 - 15:30 WIB
Kurangi Kerja Saat Puasa, Dewi Gita Rajin Tadarus Bareng Keluarga
Kurangi Kerja Saat Puasa, Dewi Gita Rajin Tadarus Bareng Keluarga
A A A
JAKARTA - Menjadi seorang penyanyi kerap membuat Dewi Gita sulit membagi waktu dengan anaknya. Bahkan, kondisi tersebut juga sempat dialaminya pada bulan Ramadhan sebelumnya.

Jadwal padat yang harus dijalaninya pada malam hari menjelang sahur pada tahun sebelumnya membuat dia melewatkan sahur bersama keluarga. Namun, hal berbeda dialami dia untuk Ramadhan tahun ini.

"Sejak hampir 10 tahun kan selalu ngambil stripping (acara) sahur. Nah baru tahun ini saya nggak ambil. Ya, tahu sendiri lah kalau (acara) sahur jadi alasan lah ya, kurang tidur. Stripping sahur jam 12 malem harus stand by, baru pulang pas adzan subuh, baru tidur tuh kan. Bangun pas adzan dzuhur, hehehe, udah kayak kleyengan," kata Dewi Gita, saat ditemui di kawasan MNC Studios, belum lama ini.

Dewi Gita memang tidak benar-benar meninggalkan semua job-nya di bulan Ramadhan tahun ini. Namun, job tersebut relatif lebih ringan, lantaran bukan acara malam hari yang disiarkan secara langsung.

"Paling off air-off air lah. Kalau off air di siang hari, saya masih bisa nggak ninggalin (keluarga), toh buka puasa udah di rumah. Nyanyi-nyanyinya kan sebelum buka kalau Ramadhan. Kalau striping kan, udah nggak aku ambil," beber dia.

Keputusan Dewi Gita untuk mengurangi jadwal syuting pada bulan Ramadhan itu tidak terlepas dari protes sang buah hati. Dia mengaku, sebelumnya sempat berjanji untuk menyisihkan waktu yang lebih banyak lagi untuk sang anak selama bulan Ramadhan ini.
Ketika mengurangi jadwal syuting di satu sisi, di sisi lain dia mengaku memiliki kesibukan baru bersama keluarga. Tadarus adalah program dirinya bersama sang suami dan anak semata wayangnya.

"Janji juga sama anak (Naja Dewi Maulana) nggak ambil kerjaan di sahur. Jadi ya setiap subuh kita bisa tadarrus. Ya udah, kita janjinya mau khatam nih, Armand pengen khatam 2 kali. Jadi ya udah, harus baca alquran, harus khatam alquran. Itu program keluarga," beber dia.

"Saya sih karena janji sama anak (ngurangi agenda syuting). Anak udah sedih banget kali, (Ramadhan sebelumnya) sahur, ibunya nggak ada, buka puasa bapaknya nggak ada, kan sama, Armand hampir 11 tahun kan, selalu Ramadhan itu diisi kerja. Tahun ini tuh anak saya sudah gede malah lebih cerewet, nuntut. Saya pikir (kalau) sudah gede, nggak nuntut dong, ternyata udah gede nuntut banget, hahaha," lanjut dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)