10 Alasan Wajib Liburan ke Madrid di 2024, Tak hanya Surga bagi Pecinta Bola

Senin, 29 Januari 2024 - 01:00 WIB
loading...
10 Alasan Wajib Liburan ke Madrid di 2024, Tak hanya Surga bagi Pecinta Bola
Madrid menjadi surga sepak bola untuk pecinta sepak bola sejati. Kota ini tidak hanya menjadi rumah bagi beberapa klub sepak bola paling bersejarah. Foto/istimewa
A A A
MADRID - Madrid menjadi surga sepak bola untuk pecinta sepak bola sejati. Kota ini tidak hanya menjadi rumah bagi beberapa klub sepak bola paling bersejarah, tetapi juga menyuguhkan pengalaman unik melalui berbagai pertandingan dan stadion-stadion yang tak tertandingi. Santiago Bernabeu, stadion ikonik yang menjadi saksi dari berbagai pertandingan epik dan prestasi gemilang yang membanggakan para penggemar sepak bola sejati.

Stadion ini tidak hanya menjadi markas besar Real Madrid, melainkan stadion yang menyuguhkan keindahan dan sejarah olahraga yang luar biasa. Berkunjung ke Santiago Bernabeu akan memberikan kesempatan untuk merasakan atmosfer khas pertandingan Real Madrid, menjelajahi ruang ganti, dan menelusuri jejak sejarah klub melalui museum yang mengagumkan.

Agar semakin menyenangkan, stadion ini dapat Anda kunjungi bersama pemandu dan merasakan pengalaman yang luar biasa. Anda juga dapat mengunjungi stadion ini dalam waktu dekat pada bulan Maret 2024 mendatang sambil menyaksikan pertandingan La Liga Spanyol yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu.

Tidak hanya menjadi destinasi bagi pecinta bola, Madrid juga dikenal dengan kota yang kaya akan museum dan keseniannya lewat tiga museum kelas dunia yang memiliki Art Promenade-nya dan keindahan istimewa Royal Palace (tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Spanyol) yang menjadikan Madrid sebagai salah satu pusat budaya terbesar di Eropa. Pada bulan Juli 2021, Lanskap Cahaya, yang mencakup Paseo del Prado dan Taman El Retiro, diumumkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Jalan Seni, atau Paseo del Arte dalam bahasa Spanyol, menampilkan keunikan yang menakjubkan dan menjadi tempat bagi beberapa karya seni terbaik di dunia. Di sepanjang jalan kurang lebih satu kilometer, Anda akan menemukan berbagai museum seperti Prado, Thyssen-Bornemisza, dan Reina Sofia. Paseo del Arte juga dihiasi dengan sejumlah institusi dan beragam bangunan yang layak untuk dikunjungi.



Jika Anda hanya memiliki kesempatan untuk mengunjungi satu museum, pastikan untuk menuju ke Museum El Prado yang telah berusia 200 tahun. Museum ini diakui sebagai salah satu museum terbaik di Eropa, dengan koleksi yang melibatkan lukisan dan patung karya seniman ternama seperti El Greco, Rubens, dan Goya. Keistimewaan Museum El Prado terletak pada karya seni paling terkemuka dan terkenal di dunia, seperti "Las Meninas" yang diciptakan oleh Diego Velazquez. Selain itu, bangunan monumental yang menjadi rumah bagi seni-seni tersebut juga memiliki daya tarik tersendiri. Maka, luangkan waktu untuk mengapresiasi keindahan koleksi baik dari dalam maupun luar museum.

Untuk pengalaman yang lebih seru, pastikan untuk mengenakan sepatu yang nyaman dan jelajahi labirin jalan sempit di Lavapies. Di sana, Anda dapat merasakan pengalaman tur berkeliling tanpa pemandu, menjelajahi sejumlah jalanan seni dan mural yang luar biasa. Jangan lewatkan untuk melewati "The Sombrerete Sundial," sebuah karya seni yang menggambarkan seorang wanita menggantung pakaian di sekitar jam matahari abstrak.

Berkunjung ke kota Madrid tidak hanya memberikan pengalaman seni melalui karya seni dan museumnya yang khas, tetapi juga menawarkan pertunjukan Flamenco yang penuh gairah dan intens. Seni pertunjukan ini menawarkan genre ekspresivitas yang memukau para penonton, tanpa menghiraukan dari mana mereka berasal ataupun apakah mereka memahami bahasa tersebut.

Madrid diakui sebagai pusat industri flamenco dan menjadi titik awal bagi seniman flamenco yang menjalani tur dunia dan memukau penonton di seluruh dunia. Sejak munculnya kafe chantant pada abad ke-19, flamenco mengalami masa keemasannya di ibu kota Spanyol. Saat ini, tradisi ini tetap hidup melalui tablaos (bar flamenco), yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pertunjukan flamenco setiap malam sambil menikmati hidangan lezat atau minuman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)