Jelang Lebaran, Cerahkan Wajah dengan Masker Pepaya

Senin, 04 Juni 2018 - 17:12 WIB
Jelang Lebaran, Cerahkan Wajah dengan Masker Pepaya
Jelang Lebaran, Cerahkan Wajah dengan Masker Pepaya
A A A
JAKARTA - Tampil cantik merupakan suatu keharusan bagi setiap wanita. Sayang, masalah kulit seperti kulit kusam menjadi kendala untuk tampil sempurna termasuk di Hari Raya Idul Fitri. Padahal Lebaran menjadi ajang silahturahmi oleh sanak saudara sehingga tampilan perlu diperhatikan.

Namun, tak perlu khawatir. Kembalikan kecerahan kulit dengan cara alami, yaitu dengan menggunakan masker pepaya. Buah berwarna orange ini memiliki kandungan vitamin A, C dan enzim yang dapat membantu eksfoliasi sel-sel kulit mati sehingga wajah kembali cerah. Pepaya juga memiliki kandungan anti-inflamasi.

Kandungan ini dapat mencegah jerawat, kulit kemerahan hingga komedo. Untuk hasil yang maksimal, Anda harus menggunakan masker ini secara rutin. Dilansir dari Stylecraze, berikut tips membuat masker pepaya di rumah.

Bahan-bahan: 2 potong buah papaya, 1 sendok makan madu, Wadah bersih, dan Pisau

Cara membuatnya; potong pepaya menjadi bagian kecil-kecil. Campur dengan madu. Blender bahan-bahan tersebut hingga teksturnya halus dan mengental seperti pasta.

Aplikasikan masker pepaya pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan wajah dengan air hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk. Terakhir, aplikasikan pelembab.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)