alexametrics

Resep Sederhana Bikin Kaasstengels untuk Sajian Lebaran

loading...
Resep Sederhana Bikin Kaasstengels untuk Sajian Lebaran
Kaasstengels menjadi salah satu menu Lebaran yang menjadi favorit. Kini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kaasstengels merupakan kue kering yang tak pernah absen di Hari Raya Idul Fitri. Kue ini selalu tersedia baik di meja untuk santapan bersama keluarga atau dalam parsel. Rasanya yang gurih membuat kue ini tak cukup jika hanya menyantap satu potong.

Untuk lebih puas menikmati menu yang satu ini yuk, buat kue kasstengels untuk sajian spesial Lebaran Anda di rumah. Berikut resep membuatnya, seperti dikutip Blue Band Cake and Cookie.

Bahan-bahan:

200 gr tepung terigu
2 butir kuning telur
2 sdm susu bubuk
5 sdm Blue Band Cake and Cookie
2 sdm tepung maizena
1 butir kuning telur untuk olesan
80 gr keju cheddar parut
50 gr keju edam parut
2 sdm gula halus

Cara membuat:

Campur mentega dan kuning telur ke dalam mangkuk ukuran besar hingga merata. Tambahkan susu bubuk, gula halus, tepung terigu, keju cheddar parut, keju edam parut dan tepung maizena. Aduk hingga membentuk adonan.

Giling adonan dengan menggunakan rolling pin atau botol kaca lalu bentuk adonan kaastengels sesuai selera. Panaskan panci pengukus tanpa air yang sudah diberi saringan lalu oles saringan dengan mentega agar tidak lengket. Oleskan kuning telur ke permukaan adonan yang sudah dicetak lalu taburkan sedikit keju parut diatasnya.

Letakkan adonan kaastengels di atas saringan panci lalu masak kue selama kurang kebih 30 menit dengan api kecil. Angkat lalu dinginkan sejenak. Kaasstengels siap disajikan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak