5 Tips Merawat Rambut Berketombe, Cocok Buat yang Sering Beraktivitas di Luar Ruangan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 19:40 WIB
loading...
A A A


4. Pakai lidah buaya


Walaupun lidah buaya lebih umum digunakan untuk obat luka bakar ringan, gel serbaguna ini juga bisa digunakan untuk membantu meringankan rasa gatal akibat ketombe.

Aloe vera mengandung zat antiseptik yang bisa membunuh jamur dan zat antiradang yang bisa menenangkan kulit kepala gatal. Anda bisa menggunakan sampo yang mengandung lidah buaya atau menggunakan gel lidah buaya yang dioles ke rambut semalaman. Cara ini akan membantu melembapkan kulit kepala sehingga terbebas dari gatal-gatal.

5. Oleskan minyak kelapa


Satu bahan lagi yang juga diyakini bisa mengatasi rambut berketombe adalah minyak kelapa. Untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa ini, Anda dapat mengoleskannya ke kulit kepala. Selanjutnya, diamkan selama beberapa menit agar minyak terserap ke kulit kepala dan rambut.

Setelah itu, cuci dan bilas hingga benar-benar bersih. Minyak kelapa bisa membuat kulit kepala menjadi lebih lembap, sehingga dapat mengatasi masalah kulit kepala kering dan ketombe.

Itulah tips merawat rambut berketombe. Dapatkan produk perawatan rambut dan kecantikan lengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)