alexametrics

Tips Mudik ala Agung Hercules Agar Tetap Prima Selama Mudik

loading...
Tips Mudik ala Agung Hercules Agar Tetap Prima Selama Mudik
Perjalanan mudik dengan waktu tempuh ratusan kilo bisa membuat tubuh lemah. Agung Hercules pun berbagi tips agar tetap prima selama perjalanan. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Setiap tahun, jutaan masyarakat Indonesia menempuh ribuan kilometer untuk mudik ke kampung halaman untuk bisa bersilahturahmi kepada sanak saudara. Kegiatan ini menjadi tradisi yang kerap dilakukan.  

Mengingat perjalanan mudik ke kampung halaman yang memakan waktu tidak sebentar, tentu dibutuhkan persiapan ekstra. Agar tidak loyo selama perjalanan mudik, penyanyi dangdut yang bergelar Sarjana Olahraga dari Universitas Negeri di Malang, Agung Hercules berbagi tips.



 

Pertama adalah cukup istirahat. Mencukupi waktu istirahat dapat menghindari tubuh dari rasa lelah dan mengantuk sehingga tubuh tetap waspada saat berkendara. Dengan demikian dapat terhindar dari risiko kecelakaan. Selain itu, bagi mereka yang menyetir penting untuk menghindari begadang sebelum mudik.

 

Agar tubuh tidak loyo selama perjalanan mudik, pastikan tidur malam minimal enam jam setiap hari sehingga tubuh bugar saat berkendara. Seperti diketahui, tidur lebih efektif mengembalikan kebugaran tubuh dibandingkan mengonsumsi kopi dan lainnya.

 

"Jangan sampe kurang istriahat. Pola hidup tertip. Itu penting sekali," ujar Agung Hercules saat acara MudikGakLoyo Hansaplast di Jakarta.

 

Selain istirahat yang cukup, pria bertubuh kekar ini juga menekankan pentingnya peregangan selama perjalanan mudik. Peregangan dijelaskan Agung bertujuan untuk melancarkan peredaran darah sehingga tidak menyebabkan kejang otot yang akan mengganggu perjalanan mudik.

 

"Bisa dimulai dengan meregangkan tangan ke depan, atas, kiri dan kanan. Kalau kaki bisa diluruskan lalu bagian telapak ditekuk agar pembuluh darah normal dan tidak kejang otot," jelasnya.

 

Sementara untuk pemudik yang menggunakan jalur darat, Agung menghimbau untuk tidak memaksakan diri berkendara. Jika lelah, disarankan untuk beristirahat di rest area dan kembali melakukan peregangan seperti push up.

 

"Perjalanan jauh penting untuk memvariasikan dengan gerakan yang sifatnya memperlancar pembuluh darah, biar nggak kram. Buat yang nyetir manfaatkan rest area. Kalau lagi macet bisa regangkan tangan. Jangan lupa minum air hangat," tandasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak