Serunya Liburan ke Morotai, Bisa Melihat Burung Langka dari Dekat

Senin, 05 Februari 2024 - 02:00 WIB
loading...
A A A


Selain burung Pitta Paok Morotai masih ada lagi burung endemik lain yang sering dicari di Pulau Morotai yaitu Burung Cikukua Halmahera (Morotai Friarbird).

Kemudian ada juga burung-burung jenis lain yang dapat ditemui di Pulau Morotai yaitu Burung Perling Mata Merah, Burung Betet Elok / Kakatua Hijau, Burung Nuri Kalung Ungu, Gagak Halmahera, Kapasan Halmahera, Burung Merpati Grey Headed Fruit Dove, Burung Julang Papua dan Burung Elang Alap-Alap Morotai.

Adapun jarak tempuh dari pusat kota Morotai ke Desa Wewemo sekitar 50 km atau sekitar 1 jam melalui jalur darat. Aksesnya juga terbilang sudah mudah dengan lebar jalan yang sudah besar. Tertarik untuk ke sana? Kebetulan, penginapan Daloha Beach and Dive Resort memiliki paket tur bird watching bagi traveler, termasuk juga di dalamnya tur ke tempat wisata lainnya di Pulau Morotai.

Susan menjelaskan bahwa Jababeka Morotai – salah satu anak usaha dari PT Jababeka Tbk, sudah biasa membawa para wisatawan berkunjung dan mendengar suara merdu burung-burung langka di Morotai, termasuk burung Paok Pitta Morotai.



Dalam paket tur ini, Daloha Beach and Dive Resort akan menjemput-antar pulang wisatawan di Bandara, menyediakan penginapan, makanan, sampai pemandu dengan harga yang ramah dikantong. Sehingga, wisatawan tak perlu repot lagi karena semua sudah diurus. Jika kamu tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai paket tour wisata ini, kamu bisa laman mengunjungi laman di instagram @jababekamorotai.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)