5 Cara Mengencangkan Vagina Kendur secara Aman Agar Rapat Kembali

Rabu, 07 Februari 2024 - 05:00 WIB
loading...
5 Cara Mengencangkan Vagina Kendur secara Aman Agar Rapat Kembali
Ada lima cara mengencangkan vagina kendur secara aman agar rapat kembali. Vagina kendur kekhawatiran wanita, terutama rutin berhubungan seks dan melahirkan. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada lima cara mengencangkan vagina kendur secara aman agar rapat kembali. Vagina kendur menjadi kekhawatiran dalam kehidupan setiap wanita, terutama setelah rutin berhubungan seks dan melahirkan.

Namun, ada cara mengencangkan vagina kendur secara aman dengan melakukan aktivitas yang dapat membantu menjaga otot-otot vagina tetap kencang dan kuat. Pada dasarnya, kondisi ini bisa disebabkan karena usia, melahirkan, hingga cedera traumatis.

Selain itu, vagina elastis dan dapat meregang atau menyusut untuk mengakomodasi berbagai situasi. Pada dasarnya ada yang akan menyebabkan vagina Anda menjadi longgar secara permanen.

Cara Mengencangkan Vagina Kendur Secara Aman Agar Rapat Kembali



Berikut cara mengencangkan vagina kendur secara aman agar rapat kembali dilansir dari Health Shots, Rabu (7/2/2024).



1. Senam Kegel


Dasar panggul menopang rahim, kandung kemih, usus kecil dan rektum dan latihan kegel digunakan untuk memperkuat otot dasar panggul. Untuk melakukan senam kegel, Anda perlu mengenali otot dasar panggul terlebih dahulu. Kegel melibatkan pengepalan dan pelepasan otot-otot ini untuk membangun kekuatan yang membantu mengencangkan vagina.

2. Latihan Kemiringan Panggul


Latihan panggul miring dilakukan untuk memperkuat otot vagina dan perut. Untuk melakukan ini, Anda harus berdiri dengan bahu dan pantat menempel ke dinding. Lalu, tarik pusar ke arah tulang belakang Anda. Anda harus mengencangkan pusar setidaknya selama 4 detik sebelum melepaskannya.



3. Jongkok


Melakukan squat bersamaan dengan senam kegel adalah cara yang bagus untuk mengencangkan area panggul dan mengencangkan otot vagina. Untuk melakukan ini, Anda harus berdiri dengan kaki terentang dan pinggul menghadap ke luar, lalu turunkan tubuh seolah-olah sedang duduk di bangku. Ulangi prosedur ini beberapa kali. Ini juga bisa memberi Anda bokong yang lebih bulat. Anda juga bisa melakukan squat dengan beban (dumbel) di tangan.

4. Latihan Kaki ke Atas


Angkat kaki Anda ke dinding. Ini adalah latihan yang sangat baik untuk mengencangkan vagina dan mengembangkan kekuatan otot panggul. Anda bisa melakukan latihan ini di pagi hari sebelum berangkat tidur.



5. Yoga


Kontraksi dan perluasan otot dasar panggul dibantu oleh asana yoga. Anda bisa mempraktikkan Titli Asana, Prasarita Padottanasana, Chakrasana, dan Supta Vajrasana untuk menjaga kesehatan vagina Anda. Pose yoga yang mencakup panggul juga dapat membantu mengencangkan vagina.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4071 seconds (0.1#10.140)