Tak Hanya Menghibur, Film Koki-Koki Cilik Juga Beri Edukasi

Jum'at, 29 Juni 2018 - 09:30 WIB
Tak Hanya Menghibur, Film Koki-Koki Cilik Juga Beri Edukasi
Tak Hanya Menghibur, Film Koki-Koki Cilik Juga Beri Edukasi
A A A
JAKARTA - MNC Pictures mempersembahkan karya terbarunya, sebuah film anak-anak berjudul Koki-Koki Cilik. Film yang bertemakan camping, memasak dan persahabatan ini hadir sebagai pilihan tontonan anak-anak Indonesia ditengah minimnya hiburan anak-anak saat ini.

"Amat sangat bersenang hati dari sekian banyak film kami, MNC Pictures turut menyumbang film anak-anak. Tahun ini, hanya ada dua judul film anak-anak jadi dirasa perlu. Di balik film, kreativitas juga memberikan edukasi untuk anak-anak," ujar EVP Operation Production MNC Pictures, Muhammad Soufan saat press screening film Koki-Koki Cilik di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Berbeda dari genre film anak-anak sebelumnya, film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah ini digarap secara berbeda. Oleh karena itu, melihat celah film anak Indonesia yang amat sangat kurang, MNC Pictures mencoba memanfaatkan momen tersebut dengan mengambil segmen ini.

"Di film ini nanti bisa dilihat unsur edukasi, unsur funny, belajar, pertemanannya dan lainnya," kata pria yang akrab disapa Munna itu.

Dalam kesempatan yang sama, Eksekutif Produser MNC Pictures Toha Essa mengatakan, pemilihan film bertemakan anak-anak bukanlah tanpa alasan. Selain untuk menghadirkan hiburan bagi anak-anak, program televisi anak-anak khususnya memasak yang sebelumnya pernah ditayangkan oleh MNC Media juga mendapatkan respons dan pesan yang baik dari anak-anak.

"Karena di kita (MNC Media) ada beberapa kali tayang di TV kita acara masak untuk anak dan responnya sangat bagus. Valuenya juga sangat bagus," kata Toha.

Sementara, Morgan Oey yang berperan sebagai Chef Rama dalam film ini mengaku tidak merasa kesulitan bermain film ini. Morgan yang tidak memiliki bakat memasak pun harus belajar memasak mulai dari memegang pisau hingga membuat pasta selama beberapa minggu langsung dibawah bimbingan chef ternama.

"Saya ditantang Chef Agus bikin pasta pake rolling. Sempet kena pisau. Ya namanya nggak pernah pegang pisau dirumah, gimana lagi. Saya belajar masak kari dari ulek-uleng bawang. Bener-bener bikin, ngerasaian dan nyobain. Nggak cuma pegang pisau," tutur mantan anggotan boy band SM*SH tersebut.

Sementara kehadiran film Koki-koki Cilik diharapkan bisa membangkitkan film anak di Indonesia hingga anak-anak Indonesia memiliki banyak pilihan hiburan. "Semoga dengan adanya Koki-koki Cilik dan Kulari Ke Pantai, semoga produsen house lain juga ikut mengembangkan film anak-anak dan dua film ini mendapat respons baik. Karena produksi akan berjalan kalo respons baik," tutup Toha.

Film yang akan tayang mulai 5 Juli 2018 ini menceritakan tentang Bima (Farras Fatik), anak dari keluarga tak mampu yang berhasil ikut dalam acara Cooking Camp, acara camping memasak yang sangat bergengsi dan mahal. Dengan segala kekurangannya, Bima harus menghadapi tantangan memasak dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) dan bersaing dengan Audrey (Chloe X), sang juara masak tiga kali berturut-turut di Cooking Camp serta Oliver (Patrick Milligan), anak pemilik restoran ternama yang mendapat dukungan penuh dari kedua sahabatnya, Ben (Cole Gribble) dan Jody (Clay Gribble).

Beruntung, Bima memiliki teman-teman yang memberinya semangat, seperti Niki (Clarice Cutie), Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marcello), dan Alva (Ali Fikry). Di tengah perjuangannya, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang mengasingkan diri. Meski awalnya merasa terganggu dengan kehadiran Bima, Rama lambat laun menjadi baik dan bersedia mengajarkan Bima memasak.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)