Film AIB, Gambaran Menyakitkan untuk Pelaku Bullying

Selasa, 03 Juli 2018 - 00:14 WIB
Film AIB, Gambaran Menyakitkan untuk Pelaku Bullying
Film AIB, Gambaran Menyakitkan untuk Pelaku Bullying
A A A
JAKARTA - Fenomena bully yang semakin marak mendapat perhatian serius, termasuk dari sejumlah artis, seperti Yuniza Icha, Ade Ayu, Wendy Wilson, Shoumaya Tazkiya, Damita Argobie, Harris Illano, Baron Wildchut, Michael Lie.

Di bawah rumah produksi Surya Films dan Amani Films, para artis ini berkampanye lewat film AIB #CyberBully. Tujuannya agar fenomena itu tak berlangsung terus menerus dan menjadi budaya.

AIB #CyberBully bercerita tentang balasan yang diterima pelaku, bahkan bisa lebih buruk. Menariknya, film ini dibalut dalam horor thriller, di mana penonton diingatkan soal kasus-kasus bullying yang pernah terjadi.

Melalui pendekatan dan pesan yang ingin disampaikan, film AIB #CyberBully diproduksi berdasarkan referensi fiIm-fllm yang pernah ada, khususnya film-film yang bertema tentang bullying di media sosial (medsos).

”Bahwa kami melakukan interprestasi ulang, menarasikan kembali dan melakukan penyesuaian konsep visual dan cerita, agar film Ini lebih menghibur dan tetap mencekam tentunya," kata sutradara sekaligus produser film AIB #CyberBully, Amar Mukhi.

Seperti pada umumnya film horor, AIB #CyberBully bertutur tentang teror, menawarkan scene mengagetkan (jump scare) sekaligus adegan mencekam. Kendati begitu, dari gaya tutur dan visual, membuat film yang rilis pada 2 Agustus 2018 ini berbeda dengan film horor lainnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8514 seconds (0.1#10.140)