Band Jafa Kenalkan Musik Genesis pada Generasi Jaman Now

Sabtu, 07 Juli 2018 - 09:50 WIB
Band Jafa Kenalkan Musik Genesis pada Generasi Jaman Now
Band Jafa Kenalkan Musik Genesis pada Generasi Jaman Now
A A A
JAKARTA - Sebagai grup music pendatang baru, Jafa termasuk cukup berani membawakan lagu milik musisi legendaris Genesis yang hits di era 1970-1980-an di blantika musik dunia. Pasalnya, saat ini industry music Indonesia telah dilanda gelombang musik pop elektronik.

Jafa justru berani tampil beda. Kemampuan bermusik mereka dinilai handal dalam memainkan karya-karya Genesis, seperti Behind The Lines, Duchess, Guide Vocal, Home By The Sea, Second Home By The Sea, In The Cage (medley), Afterglow, Horizons, Duke's Travels dan Duke's End.

Apa yang dilakukan Jafa hampir sama dengan musisi rock Indonesia, God Bless yang dimotori Ahmad Albar dan Ian Antono. Awalnya God Bless membawakan lagu-lagu milik band Kansas, Easy Beast, Genesis, dan Deep Purple.

Sementara, Jafa dibentuk pada pertengahan Mei 2018, di mana nama Jafa hadir dari inisial personel pendirinya; Joe (guitar), Ado (drums), Fido (bass), dan Aufa (keyboards). Pada debutnya, mereka tampil di panggung TobaDream Cafe dengan dukungan Dody Katamsi dan Adhitya Perkasa.

Di bawah manajemen TobaDream, JAFA mendapatkan pembinaan langsung dari Viky Sianipar selaku music director dan Bismark Sianipar sebagai produser.

"Kami sejak awal menyukai lagu-lagu rock era 1970an. Kemudian kami putuskan untuk membawakan lagu-lagu Genesis karena musiknya yang cerdas dan aransemennya yang indah. Pokoknya seru dan feel-nya dapet banget," kata Joe.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6164 seconds (0.1#10.140)