BTS Populer, Restoran-Restoran Ini Ikut Raup Keuntungan

Minggu, 08 Juli 2018 - 17:47 WIB
BTS Populer, Restoran-Restoran Ini Ikut Raup Keuntungan
BTS Populer, Restoran-Restoran Ini Ikut Raup Keuntungan
A A A
SEOUL - Popularitas BTS sukses membawa berkah untuk pihak-pihak lainnya. Pengusaha restoran adalah salah satu pihak yang meraup untung dari popularitas boy band asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Sejak BTS sukses menguasai tangga lagu Billboard, restoran Yujeong-do telah kebanjiran pengunjung. Fenomena itu terjadi lantaran resotaran tersebut sempat menjadi tempat nongkrong para member BTS.

Walhasil, kini tidak sedikit fans berat BTS yang disebut Army berkunjung ke restoran itu. Tidak hanya Army dari Korsel saja, melainkan Army luar negeri pun ramai-ramai nongkrong di sana.

"Kami memiliki peningkatan besar dalam pelanggan asing sejak BTS menduduki puncak tangga lagu Billboard. Mereka mencari kursi di mana para member biasa duduk, dan mereka bernyanyi bersama bahkan ketika mereka makan siang saat lagu BTS siputar," kata pemilik restoran, Kang Seon Ja.

Bukan hanya restoran ini yang telah mendapat keuntungan dari BTS. Sebuah bar anggur dan restoran yang terletak di Apgujeong-dong, Rabat yang pernah menjadi tempat para member BTS juga menjadi tempat favorit para Army.

Hal serupa juga terjadi di Laundry Pizza. Tempat itu ramai dikunjungi setelah menjadi lokasi pemotretan untuk mini album mereka, Love Yourself: Her.

Namun keberhasilan BTS bertengger di posisi puncak tangga lagu Billboard bukan satu-satunya pemicu. Kerja sama BTS dengan Visit Seoul pun memiliki peran yang cukup besar.

Lokasi-lokasi yang difilmkan dalam video mereka untuk kerjasama itu, juga mengalami peningkatan kunjungan cukup besar. Misalnya, salah satu tempat yang ditampilkan dalam video, Seoulla7017 telah mencatat 10 juta pengunjung sejak dibuka pada Mei 2017.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)