5 Gerakan Yoga untuk Wanita di Atas 40 Tahun Agar Terlihat Lebih Muda

Selasa, 13 Februari 2024 - 07:50 WIB
loading...
5 Gerakan Yoga untuk Wanita di Atas 40 Tahun Agar Terlihat Lebih Muda
Ada beberapa gerakan yoga untuk wanita di atas 40 tahun yang bisa membuat terlihat lebih muda. Penuaan sendiri sering kali berkurangnya fleksibilitas. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa gerakan yoga untuk wanita di atas 40 tahun yang bisa membuat terlihat lebih muda. Penuaan sendiri sering kali berkurangnya fleksibilitas.

Namun sebuah penelitian pada 2019 menunjukkan bahwa yoga terbukti memperlambat dan bahkan meningkatkan fleksibilitas pada orang dewasa lanjut usia. Yoga juga melawan dampak negatif stres kronis pada sistem kekebalan tubuh.

Sehingga hal tersebut membuat tubuh lebih tahan dari berbagai penyakit. Selain itu, rutin melakukan yoga juga bisa meningkatkan keseimbangan, komponen penting untuk meningkatkan aktivitas sehari-hari seperti meraih benda.

Gerakan Yoga untuk Wanita di Atas 40 Tahun Agar Terlihat Lebih Muda



Berikut gerakan yoga untuk wanita di atas 40 tahun agar terlihat lebih muda dilansir dari Times of India, Selasa (13/2/2024).



1. Adho Mukha Svanasana


Gerakan serbaguna yang cocok untuk semua tingkatkan, adho mukha svanasana meningkatkan aliran darah ke wajah dan kepala. Ini berkontribusi untuk penyembuhan masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik, dan kerutan. Latihan teratur meningkatkan kecerahan wajah dan menyehatkan rambut

2. Vajrasana


Mulailah berdiri, lalu turunkan lutut ke matras. Duduk di atas tumit dengan jari kaki mengarah ke luar. Kemudian telapak tangan bertumpu pada lutut menghadap ke atas.

5 Gerakan Yoga untuk Wanita di Atas 40 Tahun Agar Terlihat Lebih Muda

Foto/Infografis SINDOnews

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)