alexametrics

5 Manfaat Bayam untuk Kulit Bercahaya

loading...
5 Manfaat Bayam untuk Kulit Bercahaya
Bayam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Salah satunya untuk kulit bercahaya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting dan sensitif yang seiring waktu kehilangan elastisitas dan pancarannya. Ada juga faktor lain yang membuat kulit terlihat kusam dan kering, yakni polusi, stres, sinar UV matahari, penggunaan bahan kimia berlebih, dan sebagainya.

Semua faktor ini berkontribusi terhadap penuaan dini, garis halus, bintik hitam, jerawat, dan kerutan. Jadi, bagaimana mengembalikan kecerahan yang hilang pada kulit? Nah, seperti dilansir Boldsky, ada sayuran hijau yang luar biasa untuk melakukan perawatan kulit, yakni bayam.

Bayam tidak hanya baik untuk kesehatan, tap sangat baik untuk kulit karena sangat efektif dalam menjaga kesehatan kulit. Bayam dikemas dengan nutrisi yang kuat, seperti vitamin A, C, K, B1, B2, B6, zat besi, magnesium, kalsium, folat, protein, fosfor, seng, asam lemak omega-3, dan lainnya.

Bayam juga mengandung beta-karoten, antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit. Selain itu, bayam memiliki kandungan air yang tinggi, membantu menjaga kulit terhidrasi dan bersinar. Jadi, masker wajah bayam bisa membuat kulit bersinar. Barikut ini manfaat bayam untuk kulit:

1. Mencegah Jerawat

Orang-orang dengan kulit berminyak sering rentan terhadap jerawat. Ini karena kotoran menempel di pori-pori kulit dan ini menyebabkan jerawat. Jadi, khasiat luar biasa yang ditemukan dalam bayam membantu menghilangkan minyak dan kotoran dan membuat kulit terasa segar dan bercahaya.

2. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Vitamin B yang ada dalam bayam membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, seperti terbakar matahari, penuaan dini, bintik-bintik coklat, dll.

3. Anti-Penuaan

Bayam kaya akan sifat antioksidan yang membantu memperlambat proses penuaan. Penggunaan bayam secara teratur akan membantu membuat kulit tampak lebih muda dan kembali muda.

4. Clears Complexion

Bayam baik untuk kulit berminyak dan kering. Vitamin K dan folat yang ada di dalamnya membantu meminimalkan lingkaran hitam, jerawat dan peradangan kulit. Juga, memberi bantuan untuk kulit kering dan gatal serta memberikan kulit bercahaya.

5. Perbaikan Kulit

Bayam kaya akan vitamin A dan C, di mana vitamin A membantu memperbaiki warna kulit dan vitamin C memperbaiki sel-sel kulit dan membantu membuat kulit tampak bercahaya dan bercahaya.

Seiring bertambahnya usia, kulit kita mulai kehilangan elastisitas dan kilau dan kita mulai mendapatkan kerutan, bercak gelap, garis-garis halus, dan lainnya. Jadi, cara terbaik untuk merawat kulit kita adalah dengan menggunakan masker wajah bayam buatan sendiri. Masker wajah ini akan menambah cahaya pada kulit Anda.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak