5 Gerakan Olahraga yang Bisa Mengecilkan Pinggang dan Bikin Perut Rata

Rabu, 14 Februari 2024 - 10:30 WIB
loading...
5 Gerakan Olahraga yang Bisa Mengecilkan Pinggang dan Bikin Perut Rata
Sejumlah gerakan olahraga bisa mengecilkan pinggang dan bikin perut rata. Untuk mendapatkan manfaat ini, imbangi dengan mengonsumsi makanan bergizi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sejumlah gerakan olahraga bisa mengecilkan pinggang dan bikin perut rata jika dilakukan secara rutin. Untuk mendapatkan manfaat ini dengan sempurna, imbangi dengan gaya hidup sehat lainnya seperti mengonsumsi makanan bergizi.

Sementara itu mengecilkan pinggang tidak bisa didapat secara ajaib. Anda harus mencapainya secara perlahan dengan rutin olahraga . Latihan kekuatan, latihan kardiovaskular, dan diet seimbang diperlukan untuk mendapatkan perut rata dan pinggang lebih ramping.

Namun, olahraga tidak perlu sulit dilakukan untuk membakar lemak perut. Beberapa latihan sederhana dan mudah dapat menjadi panduan dalam perjalanan mengecilkan pinggang.

Gerakan Olahraga yang Bisa Mengecilkan Pinggang dan Bikin Perut Rata



Berikut olahraga yang bisa mengecilkan pinggang dan bikin perut rata dilansir dari Times of India, Rabu (14/2/2024).



1. Plank


Letakkan siku tepat di bawah bahu saat Anda mulai melakukan plank lengan bawah. Libatkan inti Anda dan pertahankan keselarasan tubuh lurus dari kepala hingga tumit.

Selama Anda bisa, pertahankan bentuk pada posisi papan. Gerakan ini menargetkan abdominis transversal dan obliques selain inti lengkap.

2. Russian Twists


Tekniknya adalah duduk di lantai dengan posisi kaki rata dan lutut ditekuk. Bentuklah bentuk V dengan batang tubuh dan paha dengan sedikit menekuk ke belakang sambil menjaga punggung tetap lurus.

Putar tubuh Anda ke satu sisi, lalu ke sisi lainnya, sambil menyatukan kedua tangan di depan Anda. Manfaat gerakan ini terbukti bisa mengurangi lingkar pinggang dengan menyasar bagian oblique.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)