alexametrics

Buat Sofa Terasa Lebih Nyaman dengan Bantal Bermotif

loading...
Buat Sofa Terasa Lebih Nyaman dengan Bantal Bermotif
Buat Sofa Terasa Lebih Nyaman dengan Bantal Bermotif
A+ A-
APA yang Anda lakukan sebelum duduk di sofa? Rata-rata Anda akan mencari bantal sofa, entah untuk menyangga bagian belakang ataupun memangkunya.

Ya, bantal dalam sebuah ruangan bukan hanya berfungsi sebagai pajangan, melainkan juga memberikan suasana berbeda. Anda bisa memberi tampilan sofa yang biasa menjadi terlihat berbeda dengan tampilan bantal.



Selain bisa memberikan kenyamanan saat duduk di sofa, bantal dekoratif juga dapat memberikan warna pada ruangan, pelengkap dekorasi, dan mengubah tampilan sofa. Penempatan bantal dalam ruangan tentu memiliki pakem yang gampang-gampang susah, mulai jumlah, ukuran, hingga bahan pembungkusnya.

“Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam penataan bantal dekoratif adalah fungsi ruangan. Penempatannya bisa disesuaikan dengan ruangan. Terpenting adalah bantal seperti apa yang cocok untuk ruangan tersebut.

Pakem ini berhubungan dengan dua komposisi utama untuk dekorasi bantal,” ujar desain interior Farissa Achmadi. Dalam penentuan berapa banyak jumlah bantal yang ideal untuk sebuah ruangan, Anda pun harus memperhatikan dimensi ruangan terlebih dahulu.

Lazimnya, dekorasi bantal merupakan kelipatan ganjil, seperti tiga, lima, tujuh, dan seterusnya. “Beberapa bantal berukuran besar akan terlihat jauh lebih bersih daripada tumpukan bantal kecil. Dua komposisi ini akan melahirkan punctuation yang tepat dan tidak berlebihan,” kata Farissa.

Sebenarnya mendekorasi ruangan memiliki pakem tertentu. Walau sekarang banyak bentuk bantal yang lucu dengan kreasi unik, bentuk square atau bantal persegi masih tetap menjadi primadona untuk menghias ruangan. “Bantal diagonal biasanya memiliki bentang berukuran 36-48 cm.

Bantal persegi seukuran ini akan sempurna menonjolkan warna dan motif pada pelapisnya. Pemilihan warna dan motif pada bantal dekoratif biasanya mengikuti flow karakter ruangan saja,” kata Farissa. Rasanya tidak banyak aturan khusus untuk warna dan motif pada bantal.

Upholstery atau bahan pelapis bantal juga menjadi hal penting dalam dekorasi bantal. Ada baiknya Anda menggunakan fabric atau bahan yang nyaman untuk kulitnya. Katun dan linen akan cocok untuk ruangan bernuansa modern dengan palet warna terbatas dan potongan garis geometrisnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak