Pulau Komodo Masuk 10 Destinasi Terbaik Asia

Jum'at, 20 Juli 2018 - 10:35 WIB
Pulau Komodo Masuk 10 Destinasi Terbaik Asia
Pulau Komodo Masuk 10 Destinasi Terbaik Asia
A A A
JAKARTA - Lonely Planet merilis daftar destinasi terbaik di Asia yang wajib dikunjungi wisatawan. Ada 10 tempat wisata yang dipilih berdasarkan beberapa hal, di antaranya berdasarkan keindahan wisata, kuliner, budaya serta kegiatan yang ditawarkan.

Empat kriteria tersebut dinilai dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan wisatawan selama berwisata ke suatu tujuan. Menariknya dari 10 destinasi tersebut, Indonesia diwakili Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Komodo disebut sebagai rumah bagi kadal purba. Bahkan, keindahan alam di pulau ini disamakan seperti surga. Lonely Planet juga menyebut banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pulau dengan pemandangan alam yang memanjakan mata tersebut.

"Pulau ini adalah rumah bagi komodo. Taman Nasional Komodo berupa alam yang indah layaknya surga. Selain bisa menyaksikan langsung komodo, pengunjung juga bisa menyaksikan siluet archipelago Indonesia,” tulis situs tersebut.

“Aktivitas yang bisa dilakukan hiking sampai ke Pulau Padar, menikmati pantai dan diving,” tambahnya.

Selain itu, Pulau Komodo juga telah terhubung dengan Labuan Bajo melalui penerbangan dan live aboards.

Sementara penilaian tersebut dilakukan para travel experts Lonely Planet dengan menyisir kota-kota, pantai, termasuk menjelajahi tempat-tempat tersembunyi, kuil hingga tempat bersejarah di Asia.

Penilaian berlaku hingga satu tahun ke depan dan selanjutnya penilaian akan kembali dilakukan setiap tahun untuk mengetahui destinasi terbaik di Asia.

Berikut daftar destinasi terbaik di Asia yang harus segera dikunjungi wisatawan.
1. Busan, Korea Selatan
2. Uzbekistan
3. Ho Chi Minh City, Vietnam
4. Western Ghats, India
5. Nagasaki, Jepang
6. Chiang Mai, Thailand
7. Lumbini, Nepal
8. Arugam Bai, Sri Lanka
9. Sichuan, China
10. Taman Nasional Komodo, Indonesia
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5167 seconds (0.1#10.140)