Sulit Kendalikan Berat Badan? Ini 5 Makanan yang Bisa Mengurangi Rasa Lapar

Senin, 19 Februari 2024 - 09:05 WIB
loading...
Sulit Kendalikan Berat Badan? Ini 5 Makanan yang Bisa Mengurangi Rasa Lapar
Saat diet atau mencoba menurunkan berat badan? Ada banyak makanan yang bisa menahan lapar. Foto/ adobe stock
A A A
JAKARTA - Saat Anda sedang diet atau mencoba menurunkan berat badan , menahan keinginan untuk ngemil makanan tidak sehat mungkin sulit dilakukan.

Namun, ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda mengendalikan rasa lapar dan tetap mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.



Dikutip healths hots, berikut makanan untuk mengurangi rasa lapar.

1. Yogurt

Yoghurt adalah makanan kaya protein yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Protein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan rasa kenyang, dan yogurt adalah sumbernya. Ini juga mengandung probiotik yang mendukung kesehatan usus, yang dikaitkan dengan penurunan nafsu makan dan pengendalian berat badan. Semangkuk yogurt dengan beberapa buah beri menjadi camilan yang lezat dan memuaskan.

2. Gandum

Oat adalah pilihan yang bagus untuk manajemen berat badan. Mereka kaya akan serat larut, yang membantu Anda tetap kenyang lebih lama. Beta-glukan dalam oat memperlambat pencernaan dan penyerapan karbohidrat, mencegah lonjakan dan penurunan kadar gula darah dengan cepat.

3. Alpukat

Alpukat adalah buah padat nutrisi yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan serat yang sehat. Lemak ini memberikan rasa kenyang, dan serat mendukung pencernaan yang sehat. Alpukat bisa ditambahkan ke salad, sandwich, atau dinikmati sebagai guacamole. Ini adalah makanan serbaguna dan mengenyangkan yang dapat membantu mengekang nafsu makan Anda.

4. Kacang almond

Almond kaya akan lemak sehat, protein, dan serat. Segenggam kecil almond dapat memberikan rasa renyah yang memuaskan dan membantu mengendalikan rasa lapar Anda. Kacang ini juga dikenal karena kemampuannya meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan sepanjang hari. Perhatikan saja ukuran porsinya, karena kacang padat kalori.


5. Apel

Apel kaya akan serat dan kandungan air, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk mengendalikan rasa lapar. Serat dalam apel membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membantu Anda tetap kenyang di antara waktu makan.

Selain itu, rasa manis alami dari apel dapat memuaskan rasa manis Anda tanpa kelebihan kalori yang sering menyertai camilan manis. Mengonsumsi apel sebagai camilan dapat membantu mencegah rasa lapar di siang hari.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)