Disney Akan Hapus Sedotan Plastik di Semua Tamannya

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 14:51 WIB
Disney Akan Hapus Sedotan Plastik di Semua Tamannya
Disney Akan Hapus Sedotan Plastik di Semua Tamannya
A A A
THE Walt Disney Company baru saja membuat komitmen besar untuk memperbaiki lingkungan. Perusahaan animasi terbesar ini mengumumkan akan menghilangkan sedotan plastik sekali pakai dan pengaduk plastik di semua taman wisata yang mereka miliki. Kebijakan baru ini akan dioperasikan pada pertengahan tahun depan di seluruh taman, kecuali Tokyo Disney.

“Menghilangkan sedotan plastik dan barang-barang plastik lainnya adalah langkah yang berarti dalam komitmen jangka panjang kami untuk pengelolaan lingkungan. Upaya global baru ini membantu mengurangi sampah lingkungan kami, dan memajukan tujuan keberlanjutan jangka panjang kami,” sebut Bob Chapek, Ketua Taman, Pengalaman, dan Produk Konsumen Disney kepada ABC News .

Secara total, Disney mengatakan hal ini akan mengurangi lebih dari 175 juta sedotan dan 13 juta pengaduk minuman setiap tahunnya. Selain itu, perusahaan ini akan membuat perubahan ramah lingkungan yang signifikan terhadap kapal pesiar dan hotelnya.

Perusahaan menjelaskan langkah pertama, yakni untuk fasilitas dalam kamar yang dapat digunakan kembali seperti sampo dan kondisioner. Perubahan ini bisa mengurangi penggunaan plastik hingga 80 persen.

Disney juga akan berusaha mengurangi penggunaan kantong plastik dengan menawarkan tas yang dapat digunakan kembali untuk pembelian di semua tokonya.

“Ini lebih dari sekadar mengurangi limbah plastik sekali pakai, tapi juga menunjukkan kepada jutaan anak-anak dan orang dewasa dari seluruh dunia bahwa kita memiliki banyak cara untuk merawat lautan dan melindungi alam yang menopang kita semua, “ ujar Dr M Sanjayan, CEO Conservation International, lembaga nonprofit yang bekerja sama dengan Disney terkait inisiatif lingkungan.

Dikutip Travel+Leisure , Disney bukan satusatunya perusahaan yang membuat janji besar dan kuat untuk mengurangi penggunaan plastik. Sebelumnya, Starbucks juga berjanji untuk menghilangkan semua sedotan plastik sekali pakai dari semua tokonya di seluruh dunia pada 2020.

Sementara itu, beberapa maskapai penerbangan dan hotel ternama seperti American Airlines, Hyatt Hotels, Marriott International, Royal Caribbean Cruises, dan lainnya juga telah berjanji untuk membatasi penggunaan plastik.

Saat ini telah banyak beredar produk pengganti sedotan plastik, seperti sedotan baja tahan karat, sedotan silikon, atau sedotan plastik yang dapat digunakan kembali.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7224 seconds (0.1#10.140)