Tingkatkan Literasi Membaca, Seniman Popomangun Hadirkan Instalasi Baca Buku di Stasiun

Jum'at, 23 Februari 2024 - 21:37 WIB
loading...
A A A


Nantinya para pengguna commuter line, khususnya yang melalui Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Bogor, bisa menikmati perjalanan atau waktu menunggu mereka dengan membaca buku cetak maupun digital pilihan terbitan Gramedia secara gratis.

Warga pengguna kereta komuter bebas mengambil buku yang tersedia di rak “Baca Buku di KRL”, membacanya selama di stasiun ataupun di dalam kereta, untuk kemudian mengembalikan ke rak yang sama ketika sampai stasiun tujuan.

“Dengan makin banyak dan makin mudah cara mengakses fasilitas baca gratis di ruang publik lalu tinggal ambil, baca, dan kembalikan, kami berharap kegemaran membaca masyarakat makin tumbuh berkembang,” kata Digital, Marketing, & Merchandising Director Gramedia V. Sugiarto,

Di sisi lain, President Director PT Kereta Commuter Indonesia Asdo Artrivianto berharap, dengan kehadiran fasilitas layanan ini pengguna Commuter Line dapat memanfaatkan waktu selama di perjalanan maupun saat menunggu perjalanannya di area stasiun dengan membangun kebiasaan positif yaitu membaca.

”Khusus pengguna Commuter Line Bogor, buku dapat dibawa dari rak buku yang disediakan Gramedia di Stasiun Jakarta Kota, untuk kemudian dikembalikan lagi ke rak buku di stasiun tempat tujuan yaitu Stasiun Bogor maupun sebaliknya,” tutup Asdo.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)