30 Tahun Bermusik, Ita Purnamasari Makin Nge-rock

Kamis, 09 Agustus 2018 - 22:30 WIB
30 Tahun Bermusik, Ita Purnamasari Makin Nge-rock
30 Tahun Bermusik, Ita Purnamasari Makin Nge-rock
A A A
JAKARTA - Usia tidak membatasi seseorang untuk terus berkarya. Itu yang tergambar dari penyanyi Ita Purnamasari. Pada perjalanan 30 tahun bermusik, istri Dwiki Dharmawan ini justru semakin serius menekuni dunia tarik suara.

Setelah menggerbrak dengan konser 3 dekade pada Desember 2017 lalu, penyanyi kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 15 Juli 1967 yang sukses lewat lagu Cintaku Padamu ini kembali menelurkan single berjudul lzinkanlah.

Lagu ini memang bukan miliknya, tetapi pernah dipopulerkan mendiang Nike Ardilla pada era 1990-an. Untuk pemilihan lagu, Ita punya alasan sendiri, meski setelah itu dia siap menelurkan single lainnya sebagai tanda eksistensinya di industry music Indonesia.

“Saya nggak mau mandek. Umur itu eggak bisa membatasi kita untuk berkarya. Jadi saya ingin terus membuat sesuatu, saya ingin selalu berkarya, memberikan yang terbaik,” kata Ita.

Hanya saja, balutan music pada lagu Izinkanlah ini berbeda dari penyanyi aslinya. Ini karena dukungan aransemen Younky Soewarno, musisi yang juga merupakan pencipta lagu Cintaku Padamu.

"Ketika alamarhumah menyanyikan Iagu ini, saya suka banget. Saya memang jatuh cinta dengan lagu ini. Menurut saya lagunya sangat melodius. Saya pikir suatu saat nanti saya mau bawakan sendiri dan sekarang kesempatannya,” beber dia.

Saat memperkenalkan Izinkanlah di kawasan Kemang, belum lama ini, Ita tampil dengan gayanya yang khas, plus dengan busana serbahitam, dia memperlihatkan vokalnya yang melengking ala rocker. Menariknya, diusianya yang menginjak kepala 5, Ita masih tetap prima.

Ita mengaku, music memberi kepuasan untuknya. Itu sebab, dia berusaha untuk terus eksis dan memperkenenalkan lagunya kepada generasi zaman now. “Kalau saya mengalir saja karena bagi saya (bernyanyi) itu kepuasan. Saya enggak mikirin hasilnya. Saya bikin karya yang baik untuk diri saya sendiri dan untuk para penggemar setia saya,” beber dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6083 seconds (0.1#10.140)