alexametrics

Drama Musikal Idol untuk Hari Ulang Tahun (HUT) RCTI

loading...
Drama Musikal Idol untuk Hari Ulang Tahun (HUT) RCTI
Drama Musikal Idol untuk Hari Ulang Tahun (HUT) RCTI
A+ A-
RCTI akan merayakan HUT ke-29 dengan suguhan drama musikal pada 23 Agustus mendatang. Drama dan acara puncak yang dimeriahkan alumni Indonesian Idol Season 9 serta beberapa pemain sinetron ini akan digelar di Ecovention Ancol Jakarta dan disiarkan langsung di RCTI .

Acara akan diisi artis papan atas Indonesia, seperti Maia Estianty, Armand Maulana, Judika, BCL, Anggun, Rossa, Wali, Jaz, Fatin, GAC, dan Ayu Ting Ting. Adapun drama musikal yang diusung akan memakai konsep Sekolah Idola Bangsa. “Program Indonesian Idol memuaskan dan berpengaruh bagi Indonesia. Dengan performa yang luar biasa buat kami, itu semuanya akan menjadi bagian dari acara HUT RCTI ,” ujar Dini Putri, Director of Programming and Production RCTI, saat jumpa pers di MNC Studios, Jakarta, Rabu (15/8).

Dini menjamin, pihaknya akan memberikan suguhan panggung drama musikal terbaik kepada pemirsa, dipadukan tata panggung, tata suara, dan cahaya, serta suguhan musik dari musisi papan atas.

Fabian Darmawan, Head Production RCTI, sedikit memberikan bocoran mengenai kisah dalam drama musikal. Nantinya Ari Lasso akan menjadi kepala sekolah. “Daniel Mananta akan menjadi alumni sekolah. Alumni Indonesian Idol akan berakting juga dalam sebuah teater,” kata Fabian.

Fabian mengakui, persiapan menjelang malam puncak HUT RCTI kali ini lebih menantang dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, jumlah pemeran dalam drama musikal jauh lebih banyak. Armand Maulana selaku juri Indonesian Idol yang akan tampil dalam drama musikal pun merasa berkesan menjadi bagian dari keluarga besar RCTI . Rupanya pentolan band Gigi ini sudah bergabung dengan RCTI sejak tahun pertama.

“Yang jelas Idol Season 9 , karena hype -nya masih berasa sampe sekarang ketika saya main, baik sama GIGI maupun sendiri ke Palu dan Kupang, masih ditanyain soal Idol . Paling berkesan, gua isi panggung RCTI saat masih decoder. Jadi, berkesan sama RCTI . Idol hebat dan viral . Flashback tahun pertama RCTI gua pernah bantuin juga,” ungkapnya.

Tidak hanya Armand, Maia Estianty juga bangga menjadi bagian dari RCTI dengan menjadi juri Indonesian Idol . “Gara-gara Indonesian Idol aku menjadi pribadi yang sangat galak.

Sampai ditanya, Bunda Maia galak gak yah ? Itu berkesan yah jadi orang galak, yang berbeda sama kehidupan seharihari,” ujarnya. Sementara Judika yang sekaligus pernah menjadi peserta dan juri Indonesian Idol juga mempunyai cerita tersendiri. “Tetap juara 2 Idol berkesan. Gua bisa dibilang profesional banyak hal dari RCTI , mencari cita-cita di RCTI ,” ujar Judika.

Drama musikal ini nantinya juga menghadirkan Marion Jola yang terkenal seusai menjadi finalis Indonesian Idol Season 9 . Marion begitu bersemangat memberikan penampilan terbaiknya. “Puji Tuhan, banyak pekerjaan berkat Indonesian Idol. Nggak perlu juara 1, tapi tetap disorot masyarakat, segitu hebat euforianya,” ucapnya Di luar alumnui Indonesian Idol, ada juga penyanyi solo, Jaz, yang populer dengan single -nya Dari Mata dan Kasmaran .

Baginya, menjadi bagian dari persembahan besar ulang tahun RCTI adalah suatu kehormatan. ”Ini adalah pertama kali buat gua, enam tahun berkarier di Indonesia. Senang sekali,” ujar Jaz. “Selama ini di Brunei gua cuman nonton, sekarang dapat kesempatan, sebuah kehormatan yah,” tuturnya.

Malam puncak HUT ke-29 RCTI akan dipandu Daniel Mananta, Sere Kalina, Boy William, dan Robby Purba. Aksi mereka akan dilengkapi penampilan spesial Anggun C Sasmi. “Kami akan memberikan sesuatu yang lebih dewasa, tapi tetap menghibur. Semoga pemirsa bisa menerima tayangan kami dengan baik,” kata VP Production RCTI Untung Pranoto.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak