Cerita Igor Saykoji Sukses Turunkan Berat Badan 40 Kilogram

Minggu, 03 Maret 2024 - 14:35 WIB
loading...
Cerita Igor Saykoji Sukses Turunkan Berat Badan 40 Kilogram
Igor Saykoji berbagi cerita mengenai pengalamannya yang berhasil menurunkan berat badan. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Igor Saykoji berbagi cerita mengenai pengalamannya yang berhasil menurunkan berat badan dengan cukup drastis.

Igor Saykoji mengatakan jika semula berat badannya sekira 140 kilogram dan kini menjadi 103 kg. Saykoji pun menghindari melakukan diet ekstrem.



Rapper 40 tahun ini mengaku khawatir jika diet ekstrem berujung stres karena punya target turun berat badan drastis. Proses yang dilakukan pun sudah berjalan lebih dari satu tahun.

"Prosesnya mulai dari 2022. Mulainya pelan-pelan gak langsung dan gak ekstrem juga karena mengubah sesuatu tuh hak mungkin kita ekstrem berubah terus berharap ada progres. Karena biasanya orang berusaha sesuatu kalau mainnya kayak hard core pasti banyak yang stres," ujar Saykoji dijumpai di kawasan Cikini, Jakarta, belum lama ini.

Terlebih, Saykoji mengungkap bahwa gaya hidupnya selama ini tidak sehat sehingga sulit untuk mengubahnya secara instan. Dia berusaha memahami dulu apa yang lebih mudah untuk dilakukan agar bisa konsisten.

"Kalau buat saya dari yang tadinya hidup gak sehat emang harus pelan-pelan dulu. Jadi olahraganya juga gak yang intensitasnya tinggi, diet gak ekstrem kayak gimana. Pelan-pelan dulu memahami diri sendiri, memahami tubuh sendiri baru konsistensi," tutur dia.

Saykoji memulainya dengan berolahraga ringan dengan melakukan aerobik. Olahraga pun menjadi rutinitasnya sehari-hari. Dia berusaha menghilanhkan rasa bosan dengan memikirkan dampak yang telah dirasakannya.

"Kalau gua, melawati mental block dulu jadi gua olahraga. Olahraga gua gak langsung yang ekstrim, Gua cari di youtube olahraga untuk orang obesitas, olahraganya tuh lebih ke aerobik, pake beban diri sendiri. Kerjain berulang ulang gua gak mikirin bosennya supaya gua pelan-pelan bisa fit," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)