Film Marvel yang Akan Menggantikan Guardians of the Galaxy Vol 3

Minggu, 26 Agustus 2018 - 22:41 WIB
Film Marvel yang Akan Menggantikan Guardians of the Galaxy Vol 3
Film Marvel yang Akan Menggantikan Guardians of the Galaxy Vol 3
A A A
JAKARTA - Marvel Studios menghadapi dilema besar setelah Disney memutuskan untuk menunda perilisan film Guardians of the Galaxy Vol 3 menyusul pemecatan sutradara James Gunn. Sebelumnya Disney juga telah menghentikan seluruh produksi film tersebut.

Dilema ini terjadi karena Marvel memiliki jadwal merilis 3 film tiap tahun. Tahun depan, mereka sudah mempersiapkan Captain Marvel, Avengers 4 dan Spider-Man: Far From Home. Sementara, Guardians of the Galaxy Vol 3 sudah dijadwalkan akan dirilis pada 2020. Dengan penundaan perilisan film itu, maka Marvel punya satu jadwal kosong yang harus diisi di tahun 2020.

Penundaan perilisan film sebenarnya bukan masalah baru bagi Marvel Studios. Sebelumnya, mereka pernah menghadapi masalah yang sama ketika Edgar Wright mundur sebagai sutradara Ant-Man hanya beberapa pekan sebelum film itu mulai syuting. Beruntung, Marvel mampu menggaet Peyton Reed, yang kemudian memimpin proyek itu dan membuat perubahan kecil pada naskah film dengan bantuan Paul Rudd dan Adam McKay.

Hanya, saat ini, situasinya berbeda dengan Guardians of the Galaxy Vol 3. James adalah sutradara sekaligus penulis film ini. Naskah film sudah dia serahkan kepada produksi sebelum Disney memecatnya. Dan, dengan besarnya dukungan kepada James dari banyak pihak, termasuk dari para bintang Guardians of the Galaxy, sepertinya tidak semua orang mau mengambil peluang untuk menggantikannya.

Jadi, Marvel tak punya pilihan lain selain harus menutup lubang itu. Studio ini diperkirakan bakal mempercepat produksi film lain untuk mengisi jadwal rilis Guardians of the Galaxy Vol 3. Tapi, dengan bos Marvel, Kevin Feige, yang tidak mau memberikan keterangan apa pun setelah Avengers 4, agak sulit memperkirakan apa yang akan terjadi.

Dikutip dari ComicBook.com, Marvel cenderung menyeimbangkan karakter baru dan franchise yang sudah ada. Ada kemungkinan film solo Black Widow yang dibintangi Scarlett Johansson bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Guardians of the Galaxy Vol 3 jika naskahnya sudah selesai sebelum akhir tahun ini.

Selain itu, masih ada sekuel Doctor Strange yang sudah lama dirumorkan. Dengan kabar bahwa bintang utama serial ini, Benedict Cumberbatch, mendapatkan kenaikan honor untuk kembali ke seri ini, ada kemungkinan bahwa film itu bakal dirilis pada 2020.

Marvel juga dikabarkan sedang mengamati The Eternals, meskipun sepertinya masih jauh dari pembuatan film karena saat ini mereka baru memiliki tim penulis. Banyak yang harus dikerjakan dalam praproduksi bagi sebuah franchise yang masih belum dikenal seperti ini.

Pada 2020, Disney punya 3 jadwal film Marvel untuk dirilis, yaitu pada Mei, Juli dan November. Mungkin, semuanya akan sedikit terkuak dengan ditayangkannya Avengers 4 tahun depan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)