Sebelum Berlibur, Perhatikan 3 Hal Ini

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 10:04 WIB
Sebelum Berlibur, Perhatikan 3 Hal Ini
Sebelum Berlibur, Perhatikan 3 Hal Ini
A A A
JAKARTA - Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum menjalani traveling. Demi kelancaran dan kenyamanan selama berlibur, travel blogger Kadek Arini berbagi tips, setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan, apa saja?

Hal pertama adalah mencari tahu destinasi yang akan dituju. Sebelum berpergian, biasanya Kadek akan mencari tahu minatnya berpergian kali ini. Misalnya ingin mengunjungi destinasi wisata sejarah, budaya, alam, rohani atau kuliner.

Setelah mengetahui minat wisata, pemilik nama asli Kadek Arini Stepitul Gayatri itu baru menentukan daerah, kota atau negara yang akan menjadi tujuannya.

"For example Yogyakarta itu terkenalnya (wisata) sejarah, berarti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko gitu," kata Kadek.

Kedua, hal yang tak kalah penting diperhatikan adalah perihal transportasi destinasi yang akan dikunjungi. Selama berlibur, Kadek memberikan pilihan transportasi seperti transportasi umum, pribadi atau menyewa kendaraan. Jika memilih menyewa, dia menyarankan untuk mencari informasi dari warga setempat.

"Cari tahu transportasinya kaya bagiamana, apakah memungkinkan untuk trasnportasi umum? Kalau enggak ada berarti kita harus cari sewa mobil," beber dia.

"Kalau bisa hal-hal akomondasi sudah clear, sebelum kita sampai di tempat, (supaya) nggak clueless. Jangan sampai kita bingung mau naik apa, ke mana, jangan sampai seperti itu, apa lagi kalau yang sudah kerja, sekolah, ya keterbatasan waktu," tambahnya.

Ketiga, Kadek mengingatkan para traveler untuk selalu menikmati perjalanannya. Pastikan selalu fokus untuk menikmati perjalanan, keindahan alam yang ada.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)